Indonesian Youth Updates (IYU) mengecam penembakan berdarah di Christchurch, Selandia Baru

370
0

Updatekareba.Com, Jakarta – Menurut hasil reportase media asing bahwa 40 orang dilaporkan tewas, dan 20 lainnya luka-luka. Penembakan itu terjadi hari Jumat pukul 13.40 (Waktu Standar Selandia Baru) selama doa Jumat siang, kemarin.

Menanggapi insiden tragis di Selandia Baru, President Indonesian Youth Updates (IYU) Ruben Frangky Oratmangun menyatakan, “Tidak peduli agama apa yang kita imani atau etnis manapun yang kita miliki, setiap orang harus dapat hidup dalam atmosfer yang sama dimana perdamaian dan keamanan berlaku dan berkelanjutan; segala tindak kekerasan harus dicegah dengan segala upaya yang mungkin.”

“Kami mengirimkan dukungan yang kami rasakan dengan hati kepada semua orang yang telah terpengaruh; kami menawarkan doa kepada Tuhan Yang Mahakuasa bagi para korban, keluarga mereka dan menjangkau melalui kesedihan dan kesedihan kami kepada saudara-saudari Islam kami di Selandia Baru”, kata President IYU Ruben Frangky Oratmangun

President IYU lebih lanjut menambahkan bahwa “Tidak ada tempat untuk jenis serangan terhadap orang-orang ini, dan kami mendukung semua orang, tidak peduli apa keyakinan mereka dan setiap orang memiliki hak beribadah dan hidup di tempat yang aman”.

Mengingat kata firman bahwa “Semua orang akan duduk di bawah pohon anggur mereka sendiri dan di bawah pohon ara mereka sendiri, dan tidak ada yang akan membuat mereka takut, karena TUHAN Yang Mahakuasa telah berbicara” (Mikha 4: 4)

President IYU menghimbau : “Marilah kita berdoa dengan sungguh-sungguh agar Tuhan akan membawa jiwa para korban ke dalam dekapan kemurahan-Nya dan memberikan mereka istirahat kekal. Biarlah ada kedamaian di hati semua orang yang hancur oleh tragedi mengerikan ini yang telah menghancurkan lingkungan yang damai di negara yang toleran agama seperti Selandia Baru ”.

Insiden yang telah terjadi di New Zealand kemarin sebagai wujud aksi “serangan ekstremis sayap kanan” dan merupakan salah satu hari paling kelam di negeri Kiwi, New Zealand.

Indonesian Youth Updates akan senantiasa menjadi pelopor perdamaian untuk berusaha menciptakan atmosfer yang damai bagi setiap orang dengan menggalakan aksi solidaritas untuk mengecam setiap aksi teror yang berusaha menghancurkan relasi yang damai ditengah komunitas manusia yang rukun dan saling menghormati antar sesama”, tutup President IYU Ruben Frangky Oratmangun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here