Ini 4 Langkah Mudah Beli SR013

106
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) baru saja meluncurkan Sukuk Ritel seri 013 (SR013) dengan imbal hasil 6,05%/tahun, lebih besar dari bunga deposito, dan pembelian minimum mulai Rp1 juta-Rp3 miliar.

Bagi investor yang berminat, berikut 4 langkah mudah mendapatkan instrumen investasi tersebut:

1. Registrasi
Calon Investor mendaftar melalui Sistem Elektronik yang disediakan oleh Mitra Distribusi (Midis). Memasukan data-data antara lain, data diri, nomor SID (Single Investor Identification), nomor Rekening Dana dan nomor Rekening Surat Berharga. Calon investor yang belum memiliki nomor SID, rekening dana, dan/atau rekening surat berharga, akan dibantu oleh Midis.

2. Pemesanan
Setelah registrasi berhasil, Calon Investor melakukan pemesanan SR013. Pemesanan hanya dapat dilakukan pada saat masa penawaran SR013 yakni: 28 Agustus – 23 September 2020.

3. Pembayaran
Setelah pemesanan diverifikasi (verified order), Calon Investor mendapatkan kode pembayaran (Billing Code) melalui email/sms sesuai kebijakan masing-masing Mitra Distribusi.

4. Konfirmasi
Setelah pembayaran, Calon Investor akan memperoleh NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan notifikasi completed order serta akan memperoleh alokasi SR013 pada tanggal setelmen/penerbitan.

Pilihan mitra distribusi bisa dilihat pada laman kemenkeu.go.id/sukukritel

(nr/ds/*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here