Ini Cara Kapolres Toraja Utara Jaga Integritas Penerimaan Anggota Polri

174
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, S.ik, MH secara Virtual mengikuti Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Pengawas, Peserta dan Orang Tua/Wali Peserta Seleksi Penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2021 Panda Sulsel di Polres Toraja Utara, bertempat di Aula Polres Toraja Utara. Selasa (13/04/2021).

Turut hadir mendampingi Kapolres Toraja Utara yakni Wakapolres Kompol Urbanus Mangambe, S.sos, M.si, KabagSumda Kompol Yulius Losong Palayukan, SH. serta perwakilan Peserta Seleksi bersama OrangTua/Wali.

Kapolres Toraja Utara dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2021 merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan secara tahunan sebagai sarana dalam penambahan dan pengembangan anggota Polri guna memenuhi personil Polri yang Prediktif, Responsibilitas Transparansi berkeadilan sehingga dapat mendukung tugas-tugas pokok kepolisian.

Dalam rangka terwujudnya proses seleksi yang baik, untuk itu ada beberapa hal penekanan yang disampaikan Kapolres Toraja Utara kepada seluruh peserta dan panitia sebagai berikut:

1. Kepada seluruh peserta dan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean dan senantiasa selalu menjaga integritas sebagai anggota polri.

2. Kepada panitia seleksi agar dapat benar benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini.

3. Hilangkan dan cegah sedini mungkin adanya anggapan negatif yang beredar di internal Polri maupun masyarakat tentang tahapan seleksi Anggota T.A. 2021.

4. Lakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia, pengawas internal dan eksternal dalam penyelenggaraan seleksi Anggota Polri T.A. 2021, sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

5. Kepada orang tua jangan percaya kepada orang yang dapat membantu kelulusan dengan meminta imbalan dan apabila ada seperti itu agar dicatat identitasnya dan laporkan ke panitia. Jika ada yang menghubungi, itu adalah penipuan yang akan mencari keuntungan belaka agar diwaspadai dan dilaporkan.

Diwilayah Polres Toraja Utara yang sudah mendaftar mengikuti seleksi sebanyak 93 orang yang terdiri dari 11 orang seleksi Akademi Kepolisian, 76 orang seleksi Bintara, 1 orang seleksi Bintara TI dan 5 orang seleksi Tamtama Brimob.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here