Ini Cara Kreatif Personil Kodim 1414 Tana Toraja Manfaatkan Limbah Jadi Bernilai

330
0
Handover (Kodim 1414 Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Manfaatkan Limbah, Personil Kodim 1414 Tana Toraja mengubah Limbah akar jadi Meja yang Unik dan bernilai Ekonomi yang tinggi.

Hal ini nampak Di halaman Garasi Markas Kodim 1414 Tana Toraja, yang didampingi Kasdim 1414/Tator Mayor Inf B. Selfinus Tangkelangi dan sejumlah Personil Kodim Tator sedang melakukan pemahatan dan pembersihan limbah akar yang akan di jadikan meja-meja yang Unik dan klasik, Senin (13/7/2020).

Ide ini muncul ketika Dandim 1414 Tana Toraja Lekol Czi Zaenal Arifin, M.Han berkunjung ke beberapa wilayah Kerja Kodim Tator karena kegemarannya setiap waktu luang di akhir Pekan yang selalu mengunjungi wilayah kerjanya yang terjauh dengan menggunakan Motor Trail.

Ketika itu Dandim 1414/Tator Lekol Czi Zaenal Arifin, M.Han Melihat Pohon yang tumbang di pinggir jalan dan bekas-bekas penebangan pohon, muncullah Idenya untuk memanfaatkan Limbah jadi jadi karya yang bernilai ekonomi.

“Dari pada lapuk jadi Tanah, lebih baik kita olah akar pohon ini jadi Meja yang Unik dan Klasik” ucap Dandim ketika melihat sisa akar Pohon yang sudah di bersihkan batang dan dahannya dipinggir Jalan ketika berkunjung ke wilayah Kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja.

Sampai saat ini, sudah terlihat beberapa meja yang unik dan klasik yang sudah mencapai tahap Finising.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here