Ini Harapan Eva Stevany Rataba Di Hari Jadi ke-753 Tana Luwu & Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke – 75

221
0
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba.

Updatekareba.Com, Toraja – Puncak Peringatan Hari Jadi ke-753 Tana Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-75 dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara, Sabtu 23 Januari 2021.

Namun, tidak seperti tahun-tahun kemarin yang digelar meriah dengan berbagai parade kebudayaan, peringatan HJL/HPRL tahun ini dilaksanakan sederhana melalui video conference atau secara virtual. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 10 bulan, dan belum menunjukkan adanya penurunan kasus.

Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba memyampaikan Pandemi Covid-19 boleh menghilangkan kemeriahan HJL/HPRL, tapi tidak bisa menghilangkan semangat untuk tetap melaksanakan peringatan historis bagi rakyat Tana Luwu ini.

” Hari jadi Luwu dan Hari perjuangan rakyat luwu merupakan momentum historis dan peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Tana Luwu ini, dan bagian dari sebuah sejarah perjuangan bangsa dan negara Republik Indonesia ini,” kata Eva Stevany Rataba, yang terpilih dari daerah pemilihan SulSel III termasuk 4 Kabupaten/Kotadi Tanah Luwu.

Eva Stevany pun berharap, momentum Hari Jadi Tana Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ini bisa dijadikan sebagai momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat Tana Luwu untuk dapat mengambil pelajaran dan menjadikan perjuangan para pahlawan terdahulu sebagai inspirasi yang sangat berharga di kekinian.

“Saya berharap kita semua dapat mengambil pelajaran, dan mencontoh semangat para pejuang yang telah mendahului kita. Selamat Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu,” tutup Eva Stevany Rataba.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here