Ini Kasat Binmas dan Kapolsek Makale Polres Tana Toraja Yang Baru

154
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, memimpin serah terima jabatan Kasat Binmas dan Kapolsek Makale, yang berlangsung di Mapolres Tana Toraja, Sabtu (27/02/2021).

2 Jabatan PJU di lingkup Polres Tana Toraja ini berganti sebagaimana yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sulsel No : STR / 92 / II / KEP / 2021.

AKP. Ridwan, SH, MAP, yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Binmas, mendapatkan posisi yang baru dengan menjabat sebagai PS. Kapolsek Barru Polres Barru.

Sedangkan yang menggantikan posisi AKP Ridwan adalah AKP. Yacob Parinding, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Makale, sementara, posisi pejabat Kapolsek Makale di jabat oleh Iptu Bunga Salu.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang mengambil sumpah jabatan dari pejabat yang berganti ini, pada amanatnya mengucapkan terimakasih kepada AKP. Ridwan atas dedikasinya pada Polres Tana Toraja dan selamat datang kepada Iptu Bunga Salu.

“Atas nama keluarga besar Polres Tana Toraja, Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dari AKP. Ridwan, yang selama menjabat selaku Kasat Binmas, telah menunjukkan dedikasi yang kuat dalam mendukung kegiatan Polres Tana Toraja,” Kata Sarly Sollu awali amanatnya.

Dan kepada pejabat baru Kasat Binmas AKP. Yacob Parinding, Kapolres meminta agar segera lakukan adaptasi guna keberlanjutan fungsi Sat Binmas.

“Silahkan beradaptasi dengan fungsi Binmas, lakukan kegiatan kegiatan yang mendukung penuh Polres Tana Toraja yang saat ini tengah berjuang untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani,” Pesan Kapolres kepada AKP. Yacob Parinding.

Selamat datang juga di ucapkan Kapolres kepada pejabat baru Kapolsek Makale, Iptu Bunga Salu.

“Selamat datang Kapolsek Makale yang baru, segera beradaptasi dengan kondisi kota Makale, motto kita adalah ” BERLARI “, berikan yang terbaik,” Penekanan Sarly Sollu kepada Kapolsek Makale.

Melanjutkan amanatnya, Sarly Sollu katakan bahwa pergeseran atau mutasi di lingkup Polri adalah hal yang wajar dan lumrah, bahkan merupakan kebutuhan bagi Institusi Polri.

Selain menjadi kebutuhan organisasi, kata Sarly Sollu lanjut, mutasi juga berfungsi sebagai sarana pembinaan karier dan sebagai sarana penyegaran bagi personil Polri.

“Mutasi adalah hal yang lumrah dalam tubuh institusi Polri, Mutasi adalah wujud dari pembinaan karier dan juga menjadi sarana penyegaran bagi personil, Kita Siap laksanakan tugas dimanapun Institusi kita ini perintahkan,” Kata Sarly Sollu.

Sehubungan dengan pergantian pejabat ini, Kapolres menekankan kepada pejabat baru untuk turun langsung ke lapangan mendampingi pelaksanaan tugas dari anggota.

” Saya minta kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi, dampingi anggota dengan turun langsung ke tengah masyarakat, cek perkembangan sosial masyarakat, ketahui permasalahan masyarakat dan lakukan langkah langkah kepolisian yang dibutuhkan dalam menangani setiap permasalahan yang timbul “. Kata Sarly Sollu menutup amanatnya.

Usai memimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Makale, Kapolres Tana Toraja bersama dengan PJU dan Perwira Polres Tana Toraja melepas AKP. Ridwan bertugas di tempat yang baru melalui Lepas Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Kasat Binmas dan Kapolsek Makale.(rls)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here