Ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja Yang Baru

250
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulsel H. Khaeroni melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat Eselon III di Aula Lantai II Kanwil Jalan Nuri no. 53 Makassar, Senin 01 Februari 2021.

Sebanyak 12 orang Pejabat Eselon III yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kakanwil Kemenag Sulsel salah satunya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H. Muhammad M.Ag.

H. Muhammad yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan baru sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja kini diduduki oleh Drs. H. Junaidi Mattu, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Suasana sedih dan haru begitu terasa di Aula Kantor Kemenag Tana Toraja, Jumat 05 Februari 2021.

Pejabat lama Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H. Muhammad M.Ag dilepas untuk melaksanakan tugas baru sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Sementara pejabat baru Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H. Junaidi Mattu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar disambut hangat oleh jajaran Pegawai kantor kemenag Tana Toraja.

Pejabat Lama Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H Muhammad dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama jajaran Pegawai kantor kemenag Tana Toraja dalam kebersamaan selama kurang lebih 4 tahun 3 bulan melaksanakan tugas sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja.

H. Muhammad mengatakan program-program spektakuler di Tana Toraja bisa berjalan dengan sukses berkat kerjasama yang baik semua jajaran Pegawai Kantor Kemenag Tana Toraja sehingga kerjasama itu harus terus berlanjut kedepan.

“Toraja adalah sebongka Surga yang diletakkan di Sulawesi, kesejukan begitu terasa saat pertama kali menginjakkan kaki hingga sampai saat ini akan meninggalkan Tana Toraja, semoga Kepala Kantor yang baru juga bisa merasakan hal yang sama nantinya” cerita H. Muhammad.

Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru, H Muhammad berpesan agar semua pihak senantiasa saling membantu dan menjaga dan memberi semangat serta menghindari hal-hal yang bisa merusak persaudaraan.

H. Muhammad memohon maaf jika selama 4 tahun 3 bulan berada di Tana Toraja ada hal-hal yang kurang berkenan di hati rekan – rekan pegawai Kantor Kementerian Agama Tana Toraja.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang baru H. Junaidi Mattu mengaku cukup siap untuk melanjutkan estapet kepemimpinan di kantor Kemenag Tana Toraja.

Pengalaman tugas di Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa selama 5 tahun menjadi modal H. Junaidi Mattu ke Tana Toraja karena Mamasa hampir sama dengan Toraja dalam hal keberagaman dan kerukunan umat beragama.

H. Junaidi Mattu mengapresiasi kinerja H. Muhammad atas pesan kerukunan yang berhasil ditunjukkan dalam STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang di gelar di Kabupaten Tana Toraja 2 tahun yang lalu.

“Ini sangat luar biasa, ini adalah contoh kerukunan di Indonesia bahkan di dunia” Puji H. Junaidi Mattu

H. Junaidi Mattu berharap dukungan dari teman – teman pegawai Kementerian Agama Tana Toraja, semoga misi Kemenag sebagai penyangga kerukunan dan peletak pondasi kebersamaan di Negeri kita ini bisa kita diraih.

“Saya optimis kalau kebersamaan bisa kita bina dengan baik kedepan maka kebersamaan dan NKRI bisa terpelihara dengan baik” tutup H. Junaidi Mattu. (Ars/*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here