Ini Kronologis Warga Tana Toraja Jadi Korban Material Longsor, Kapolres Ke rumah Duka

2241
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Kapolres Tana Toraja AKBP Lilirk Tribhawono Iryanto
yang di dampingi Kapolsek Saluputti dan Kasat Reskrim mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor yang menyebabkan satu orang meninggal Dunia yang terjadi di Dusun Ratte Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (24/2/2020).

Setelah meninjau lokasi kejadian, Kapolres Tana Torana kemudian menuju ke rumah duka untuk turut menyampaikan berduka cita kepada rumpun keluarga yang di tinggalkan.

Identitas Korban Meninggal Dunia yaknu Yustina (53) beralaman di Appang Batu Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe, Tana Toraja.

Adapun kronologis kejadian pada hari ini diatas sekitar pukul 09.00 wita Saksi Petrus Allolinggi berangkat dari rumahnya hendak ke kota makale kemudian di perjalanan Korban Yustina meminta tolong kepada saksi untuk berboncengan menuju ke Makale.

Namun setelah sampai di kampung Ratte jalanan terputus akibat longsor yang terjadi minggu lalu dan sedang di bersihkan oleh alat berat Exavator, setelah menunggu sekitar 5 menit atas aba – aba dari operator exavator kendaraan saksi yang berboncengan dengan korban sudah bisa melintas jalan tersebut,

Kemudian di tengah perjalanan tiba – tiba terjadi longsong susulan sehingga menimpah motor yang di kendarai oleh saksi yang berboncengan dengan Korban Yustina sehingga mengakibatkan korban Yustina terjatuh dari motor dengan posisi kepala di bawah dan tertimbun Tanah, yang mengakibatkan korban meninggal Dunia sedangkan lelaki petrus allolinggi tetap dalam posisi berdiri di atas motor tetapi kedua kakinya masih tertimbun tanah longsor dan berhasil menyelamatkan diri.

kemudian sekitar pukul 09.30 wita korban berhasil di evakuasi oleh personil yang di bantu oleh masyarakat sekitar untuk di bawah ke Puskesmas terdekat kemudian di bawah kerumah duka.

Hingga saat ini Personil Polsek Saluputti masih berada di TKP tanah Lonsor dan di rumah duka.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here