Ini Penjelasan Dirut RSUD Pongtiku Soal Satu Warga Rantepao Di Jemput Tim Medis

9214
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Tim medis RSUD Pongtiku menjemput satu warga Rantepao inisial FT, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (5/5/2020).

Penjemputan ini dilakukan setelah pihak RSUD Pongtiku dihubungi Satpol PP Toraja Utara.

“Benar kami jemput, dan saat ini kami isolasi diruang khusus, untuk statusnya saat ini orang dalam pengawasan (ODP),” kata Direktur RSUD Pongtiku, dr. Remen, via telepon.

Pasien ODP ini menurut dr. Remen, belum dapat dipastikan negatif atau positif Covid-19.

FT diketahui merupakan salah satu karyawan perusahaan transportasi bus atau PO, dan dari keterangan yang didapatkan redaksi Updatekareba.Com, FT dijemput setelah diminta oleh pihak keluarga kepada Kepala Lingkungan yang diteruskan kepada Satpol PP Toraja Utara.

“Kami masih lakukan pemeriksaan, dan kami pasti akan umumkan,” ungkap dr. Remen.

Sementara jubir Gugus tugas penangan Covid-19 Pemkab Toraja Utara, Yaya Rundupadang, merilis penjelasan terkait stigma masyarakat di Kelurahan Penanian mengenai warga yang kembali dari Makassar hari ini.

“Gugus Tugas melakukan langkah-lamgkah antisipatif membawa ybs ke Rs Pongtiku, untuk selanjutnya besok akan dilakukan penangan kesehatan dengan melakukan tes sesuai protokol kesehatan yang ada. Dan disekitar kediaman sudah dilakukan penyemprotan disenfektan,” kata Yaya Rundupadang.

Warga tersebut dalam kondisi baik dan tanpa gejala, dan situasi setempat aman terkendali.

“Dimohon ketenangan dan kebijakan masyarakat dalam menerima dan meneruskan informasi yang belum jelas atau valid,” jelas JubirGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Torut.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here