Ini Pesan Bupati Amson Saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -92 di Toraja Utara

85
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke -92, Tahun 2020 diperingati di halaman Kantor Gabungan Dinas dan Badan di Marante, Rabu,28 oktober 2020.

Yang berlangsung hikmat dan dihadiri oleh Sekertaris daerah Drs. Rede Roni Bare, M Pd,perwakilan Forkopimda ,Asisten dan Staf Ahli Setda Toraja Utara,Kepala OPD Se-kabupaten Toraja Utara,Kepala Bagian Setda,camat, Kepala Sekolah ,ketua OKP , anggota KNPI dan undangan.

Sebagai pemimpin upacara Harpin Satli ketua DPK kecamatan Tallunglipu, sebagai pengibar bendera; Ferdinan kevin Tangke,Vincensiany Sau Pairunan,Jonathan Wesly Bumbungan,dan Kein Varga Mawardi ,mereka anggota paskibraka dari SMAN I Toraja Utara.Doa oleh Tomas Tandi kebid. Pemberdayaan Pemuda dari Dispora.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam dan piala kepada pemenang sejumlah lomba yang diadakan oleh DPD KNPI.

Sebagai pembina Upacara Pjs.Bupati Toraja Utara Amson Padolo S, Sos,M Si ,yang dalam sambutannya berterima kasih kepada kita semua karena upacara Hari sumpah pemuda berlangsung secara hikmat dan lancar.

Ditengah keprhatinan akibat pandemi covid-19 ,kementrian Pemuda dan Olahraga secara nasional menetap- kan tema”Bersatu dan Bangkit.

Untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dengan nama Sumpah Pemuda,satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa, yang turut merayakan semangat persatuan pemuda untuk bergotong royong memutuskan mata rantai pandemi covid-19.

“Bung Karno presiden pertama RI yang menyampaikan bahwa hendaklah mewarisi Api sumpah pemuda jangan abu sumpah pemuda. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya memecah persatuan dan kesatuan bangsa,ego kesukuan,keagamaan dan kedaerahan,” kata Amson Padolo.

Presiden memberi perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia.

“nyata pada bulan juli 2017 ditandatangani peraturan Presiden No.66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan ,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam dan piala kepada pemenang sejumlah lomba yang diadakan oleh DPD KNPI.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here