Ini Pesan Bupati Nicodemus Saat Buka MTQ Tingkat Kabupaten Tana Toraja

793
0
Pembukaan MTQ ke - IX tingkat Kabupaten Tana Toraja, di Plaza Kolam Makale, Sabtu (22/2/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Tana Toraja menggelar kegiatan usabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tana Toraja Tahun 2020.

MTQ ke-IX dan Festival anak saleh ke – III di tingkat Kabupaten Tana Toraja ini, di Plaza Kolam Makale, diawali dengan pawai yang diramaikan 2.500 peserta, di yang dilepas langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja H. Muhammad M Ag, dan nampak antusias peserta ini sebagai kerinduan, baca alquran di Tana Toraja.

Kompetisi MTQ yang akan berlangsung tanggal 22 sampai hingga 28 Februari mendatang, dan mempertandingkan 21 jenis lomba.

Mengangkat tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia dan Memperkokoh Kebhinekaan, Keharmonisan Dalam Kehidupan Ummat Beragama.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, saat membuka kegiatan, sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini sebagai sarana syiar islam melalui lantunan ayat suco Al Qu’ran yang akan dikumandangkan oleh para Qari dan Qari’ah, yang dikemas dalam lomba guna menghasilkan peserta terbaik.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, karena juga sejalan visi dan misi Pemda dalam rangka mendorong peningkatak kehidupan beragama sebagai salah satu dari tekad Pemerintah yang melayani,” kata Nicodemus Biringkanae.

Untuk itu, dia berharap pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini agar peserta bisa menngikut lomba secara sungguh- sungguh. Dan dewan juri diminta untuk memberikan nilai kepada peserta yang pantas mendapatkan juara.

“Jangan sampai akibat perilaku Juri yang tidak objektif akan mematikan kreatifitas anak anak kita. Saya juga meminta kepada Kepala Kantor Kemenag Soppeng untuk bersama- sama memantau lomba ini agar menghasilkan peserta yang memang pantas menjadi juara,” terangnya.

Bupati Nicodemus pun berharap melalui kegiatan sebagai wujud sinergi atau kolaborasi apik antar umat beragama di Tana Toraja.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja Welem Sambolangi, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono, Kasdim 1414 Tana Toraja, dan para Pimpinan OPD Pemkab Tana Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here