Ini Putra Toraja bertarung Tunggal di SULSEL II Menuju Senayan

1348
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Salah satu putra terbaik Toraja Herman Opy Sanda, maju sebagai calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan II dari PDIP.

Caleg DPR RI dari PDIP bernomor urut tujuh ini menyampaikan alasan kenapa ia bertarung diluar dari Toraja.

“Dunia politik seharusnya bukanlah hal yg asing bagi sy sbg alumni Fisipol Unhas,” kata Herman Opy Sanda, Selasa (26/3/2019) pagi.

Caleg yang berlatarbelakang pengusahan ini mengaku berani maju menjadi caleg krn berfikir sdh saatnya berbuat utk bangsa dan negara ini. Juga Ia berharap, dengan dirinya terjun ke dunia politik di luar Toraja, banyak putra putri Toraja juga tertarik dan mau terjun ke dunia politik di luar Toraja. Putra putri Toraja hendaknya berwawasan lebih luas, ladang pengabdian bukan hanya di kampung halaman tetapi sebaiknya melihat negara ini sbg satu kesatuan yang utuh.

“Saya hanya menyerahkan hak kepada masyarakat untuk menentukan dirinya layak atau tidak mewakili rakyat ditingkat Senayan,” ujar Owner PO. Primadona ini.

Opy Sanda panggilan akrab Herman Opy Sanda juga mengungkapkan Kalau saya tidak menganggap diri saya tokoh, saya menganggap orang biasa saja, terserah pada rakyat menilai, pokoknya mengalir seperti air sungai yang mengalir.

“Saya hanya bekerja, turun menyapa rakyat dengan menyampaikan visi dan misi ke depan selanjutnya keputusan diserahkan kpd rakyat sebagai pemegang kedaulatan dan Tuhan sbg pemilik alam semesta ini. Kalau memang rakyat menghendaki puji Tuhan, kalau pun tdk ya tdk boleh marah, karena suara rakyat suara Tuhan & berarti masih ada yg perlu di introspkesi” ujarnya.

Menurut Opy, Partai PDIP adalah partai nasionalis yg terbesar saat ini. Partai yg berdiri di atas semua golongan tanpa sekat. Salah satu buktinya adalah mau mengusung sy utk maju di dapil dua ditengah banyaknya tokoh-tokoh hebat di Sulawesi Selatan.

“Saya berharap agar masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani sesuai azas demokrasi dan tanpa adanya arahan maupun paksaan,” ungkap Pria kelahiran Makale, 6 Juli 1968 ini.

Dengan potensi suara dari kalangan kita sekitar 70.000 berdasarkan data thn 2009 seharusnya cukup untuk satu kursi mengingat saya hanya sendiri orang Toraja yang bertarung di dapil 2 ini. Opy berharap soliditas dan doa restu dari masyarakat Toraja yang ada di sembilan Kabupaten yang masuk dapil SulSel II. “Sebab wacana kombongan yg biasa kt dengar dan dengungkan tdk diperlukan lagi di Dapil 2 ini krn yg tersedia cuma 1” canda Pak Opy

“Mohon dukungan dan doanya dari Sangtorayan,” tambah Opy Sanda.

Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Pangkep, Maros, Barru, Pare-pare, Bone Soppeng, Wajo, Sinjai dan Bulukumba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here