Ini Salah Satu Cara Sosialisasi Covid-19 Paling Unik Di Tana Toraja dengan Menggayuh Sepeda

273
0
Sosialisasi Covid-19 di Tana Toraja dengan bersepeda.

Updatekareba.Com, Toraja – Saat ini berbagai langkah dilakukan Pemerintah, bahkan hampir semua pihak dalam memutus mata rantai Virus Corona yang saat ini telah menembus angka 42 orang di Tana Toraja.

Berbagi masker, himbauan melalui sarana media elektronik, media Online dan lain sebagaiya.
Berbeda dengan salah seorang Passada Toraya (bikers Tana Toraja).

Dengan bersepeda sekaligus olahraga dari Km 3, Botang Makale sampai Rantelemo (PP), Ivan Kalalembang sepanjang route menghimbau masyarakat agar berprilaku hidup sehat.

” Ayo…biasakan gunakan Masker..sering2 cuci tangan dan jaga jarak..”, ..!, demikian kalimat yang terlontar dari TOA Mini yang digunakan sebagai pengeras suara.

Terutama di seputaran kolam yang merupakan salah satu Iconic Kabupaten Tana Toraja.

Ini sekedar kehadiran moril dalam upaya membantu Pemerintah khususnya Pemkab Tana Toraja dalam mengedukasi warga agar menggunakan masker setiap saat jika berada diluar rumah.

“Agar menjadi new fashion (pola hidup baru), kebiasaan saat berada di publik space. Apalagi dengan terus bertambahnya angka warga yang terpapar virus corona, artinya setiap warga mulai saat ini wajib saling menjaga nah..itu tadi dengan menggunakan masker…sering cuci tangan dan menjaga jarak aman,” Ungkap Ivan.

Himbauan Ini dilakukan ,tidak hanya ketika saya bersepeda, pun ketika bermotor, saya sempatkan membawa TOA Mini ini.

Tanggapan warga pun beragam, saat himbauan dengan besepda.

Ada yang tersenyum, ada yang langsung mengambil maskernya, ada yang ikut membantu menyerukan dengan suara lantang, bahkan ada juga yang kurang berkenan sambil ngoceh.

Beragam tanggapan warga saya menilai bagian dari respon yang positif dan masih sebagian kecil yang belum sepenuhnya sadar akan rentannya penularan virus ini.

Semoga dengan cara kecil ini bisa memberikan sedikit efek penyadaran dan pemahaman warga tentang Hidup Saling Menjaga, dan kita semua berdoa agar pandemi ini segera bisa berlalu, dan kita semua bisa hidup Normal lagi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here