Isu Partai Nasdem Tak Lolos PT, Eva Stefany Rataba ; ” Ma’pakena tu”

1493
0
Sarwindy Biringkanae (kiri), dan Eva Stevany Rataba (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Calon Legislatif DPR RI dapil SulSel 3 nomor 5 dari Partai NasDem Eva Stevany Rataba optimistis partai besutan Surya Paloh itu akan memperoleh suara lebih tinggi dari hasil survei yang dirilis oleh beberapa lembaga survei.

Hal ini dikatakan Eva Stevany Rataba saat berkampanye Di Tongkonan Marante, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Jumat (12/4/2019) siang.

“Kalau ada yang katakan Nasdem tidak lolos parlementery treshold itu ma’pakena tu (bohong itu),” kata Eva Stevany Rataba, saat orasi politik dalam kampanye ini.

Istri Wakil Bupati Toraja Utara ini menjelaskan Kekuatan NasDem itu seperti fenomena gunung es, dengan basis ‘party id’ sudah 5,7 persen ditambah dengan kekuatan figur caleg, NasDem bisa memperoleh suara lebih tinggi.

“Dan Partai Nasdem adalah salah satu partai terbesar di Indonesia, dan Nasdem itu partai anti mahar,” ujar Eva Stevany Rataba.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan adanya tren kenaikan elektablitas Partai NasDem. Pada Oktober 2018, elektabilitas Partai NasDem hanya 3,2 persen, kemudian naik menjadi 4,2 persen pada Desember 2018 dan kini menjadi 5,7 persen.

Dengan perolehan ini, menjadikan NasDem sebagai partai ketujuh yang diprediksi lolos ambang batas parlemen dalam Pemilu 2019. Di bawah NasDem, ada PPP dengan elektabilitas 4,9 persen.

Dalam kampanye yang dihadiri ribuan massa dari berbagai penjuru Tondon dan Nanggala ini, Eva Stevany Rataba meminta doa dan dukungannya pada pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

” Saya ini caleg satu – satunya orang Toraja di Partai Nasdem, dan memohon doa restu dan dukungan pada Pemilu 2019 mendatang,” tambah Eva Stevany Rataba.

Hadir dalam kampanye akbar Partai Nasdem ini Caleg DPRD dapil Toraja Utara 3 nomor 4 dari Partai Nasdem Ratte Salurante, dan Caleg DPRD SulSel dapil SulSel 10 nomor 2 dari Partai Nasdem Sarwindy Biringkanae.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here