Jadi Polemik di Masyarakat Toraja soal Dancer event Latber Moxart 2019, Polisi Panggil Panitia

657
0
Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait (kiri).

Updatekareba.Com, Toraja – Event Latihan Bersama (Latber) jalur Impian TOPADATINDO yang diselenggarakan oleh Moto-X Adventure Toraja (Moxart) 2019 diikuti sekitar 500 rider nusantara sabtu (23/3/2019) kemarin berjalan sukses.

Namun menjadi tercoreng diakhir acara lantaran aksi tiga dancer yang mempertontongkan adegan yang dinilai kurang etis oleh banyak masyarakat dan pemerhati budaya Toraja.

Aksi Dancer yang diselenggarakan di Panggung Plaza Kolam Makale dalam event Latber Moxart 2019 menjadi Viral dimedia sosial dan menjadi sorotan serta banyak yang mempertanyakan surat ijin kepolisian dalam kegiatan tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK yang ditemui saat melakukan coffe morning dengan para Perwira Polres Tana Toraja angkat bicara dan mengatakan bahwa Satuan Intelkam Polres Tana Toraja telah mengeluarkan Izin dengan Nomor : SI/361/III/2019/Sat. Intelkam tanggal 20 Maret 2019 untuk pelaksanaan kegiatan Latihan Bersama (latber) Jalur Impian Topadatindo Moto-X Adventure Toraja (Moxart) 2019 tertanggal 23 Maret 2019 namun tidak untuk kegiatan Dancer tersebut.

“Kami akan segera memanggil penanggung jawab kegiatan Latber Moxart 2019 tersebut untuk melakukan klarifikasi terkait aksi ke-tiga dancer yang menuai banyak sorotan dari masyarakat utamanya pemerhati budaya Toraja” Kata AKBP Julianto P. Sirait.

Ditemui terpisah, Kasat Intelkam Polres Tana Toraja IGN Adesuarmita, S.Ik menegaskan bahwa hari ini akan segera memanggil penanggung jawab kegiatan Latber Moxart 2019 Bapak Harun Allo untuk klarifikasi aksi dancer yang dinilai tidak etis tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here