JAGA TOLERANSI, PERSONIL POLRES TORUT GELAR PENGAMANAN SHOLAT JUMAT DI MASJID AGUNG

118
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Agar tetap terjaganya rasa Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Toraja Utara, Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara (Kapolres Torut) AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menerjunkan Personilnya menggelar pengamananan Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Agung Rantepao Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,Jum’at (08/01/2021).

Kegiatan pengamanan Ibadah Sholat jumat diadakan rutin setiap hari jumat sebelum sholat jumat dimulai yang dalam pelaksanaannya juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan masjid.

Selain menjaga toleransi antar umat beragama, pengamanan dilakukan guna untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas yang mungkin terjadi saat bubaran pelaksanaan Ibdah sholat jumat, serta memastikan penerpan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah.

Usai pelaksanaan ibadah sholat jumat, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan Pengamanan digelar dengan melakukan pengaturan kendaraan di jalan sekitar area masjid yang merupakan lokasi tempat parkir kendaraan para Jamaah.

Sambungnya, selain melakukan pengamanan, Personil juga membagikan masker kepada para Jamaah yang terlihat masih lalai dalam hal penggunaan masker dan juga mengingatkan kembali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di dalam masjid.

Menjaga kerukunan antar umat beragama merupakan tugas mulia. Artinya tidak semua ditekankan pada para ulama atau pemuka agama saja, namun tugas bersama yang bertujuan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. tutur Yudha.

Perlu diketahui, Masjid Agung Rantepao juga merupakan Masjid tempat Bapak Kapolres Toraja Utara melaksanakan Ibadah Sholat Jumat.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here