Jamaah Calon Haji Tana Toraja jalani pemeriksaan kesehatan dan terapi kebugaran

165
0
Handover (Kantor Kemenag Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Sebanyak 34 jamaah calon haji Tana Toraja tahun 2020 mulai menjalani pemeriksaan kesehatan dan terapi kebugaran tubuh, Kamis sampai jumat (30 – 31/1/2020).

Tahap awal pemeriksaan kesehatan dimulai dengan observasi oleh Dokter di Kantor Kemenag lalu diarahkn menuju RSUD Lakipadada untuk menjalani medical cek UP.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, 34 jamaah calon haji Tana Toraja mengikuti terapi kebugaran tubuh.

Terapi kebugaran diambil ahli langsung oleh tim dari Dinas Kesehatan Tana Toraja yang dipimpin oleh dr. Mardaria Patioran didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Tana Toraja H. Ruslin M. Said.

H. Ruslin mengaku berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, 34 jamaah calon haji secara umum baik namun hasil lengkapnya akan ditentukan oleh Tim Dokter setelah hasil madical cek up diterima dan akan menentukan status istitha’ah bagi jemaah haji sebagai syarat untuk melakukan pelunasan BiPIH.

Pemeriksaan kesehatan ini baru tahap awal dan akan ada tahap 2 dan pemeriksaan tahap 2 inilah biasanya yang menentukan kondisi kesehatan sebenarnya untuk bisa tidaknya berangkat ke Tanah Suci. (Ars/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here