Jambore Nasional Ke – V Sekolah Minggu Gereja Toraja Tahun 2020 Di Kecamatan Nanggala Toraja Utara

82
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT) bersama Pengurus Pusat Sekolah Minggu (SMGT) Gereja Toraja kembali akan menggelar Jambore Nasional yang ke V SMGT tahun 2020.

Jambore Nasional ke V 2020 yang akan menjadi tuan rumah adalah Toraja Utara tepatnya di Klasis Nanggala Karre, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Perhelatan Akbar SMGT tingkat Nasional ini akan diikuti oleh seluruh Wilayah dan Klasis seluruh Indonesia dibawah Gereja Toraja.

Penentuan lokasi di Nanggala berdasarkan hasil keputusan pengurus pusat (PP) SMGT setelah melalui kajian dan hasil survey yang ditetapkan oleh PP SMGT.

Ketua PP SMGT Pdt. Syukur Matasak menyampaikan bahwa ini adalah keputusan bersama setelah melalui kajian, survey dan hasil pembicaraan dengan Tokoh Masyrakat, Pemerintah dan Pengurus SMGT dan Klasis di Nanggala.

“Kami berharap dengan ditetapkannya Nanggala sebagai Tuan rumah semua pihak bisa mendukung kegiatan ini, Panitianya sudah terbentuk dengan ketua Umum nya adalah Ir. Bride S Alloranre,” Kata Pdt Syukur Matasak.

Pdt Syukur juga mengungkapkan bahwa perhelatan Akbar SMGT ini merupakan agenda pengurus Pusat dimana untuk kali ini memasuki yang ke lima kalinya setelah yang ke IV tahun 2017 yang lalu dilaksanakan di Marintang Kemacatan Mengkendek, Kabupate n Tana Toraja.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Romba Sombolinggi mengungkapkan rasa syukurnya atas terpilihnya Nanggala menjadi tuan rumah JAMNAS ke – V SMGT 2020.

“Ini adalah perhelatan yang pertama tingkat Nasional yang akan daksanakan di Nanggala jad, olehnya kita harapan kita semua warga masyarakat khususnya masyrakat Toraja dimana pun berada harus mendukung kegiatan ini” tutur Romba Sombolinggi usai Pelantikan Panitia Pelaksana di Jemaat Kole Klasis Nanggala Karre, Minggu (1/9/2019).

Romba yang juga Ketua Aliansi Masyarakat Adat Toraya ini menambahkan kegiatan ini harus disukseskan karena ini merupakan kegiatan yang bernilai positif khusunya untuk Peningkatan anak dan remaja dalam berkreatifitas dan mempersiapkan mereka untuk masa depan oleh karena itu sangat diharapkan peran pemerintah dalam mendukung kegiatan ini.(HS/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here