Jelang Dilantik Jadi Anggota DPRD SulSel, PDIP Pecat Alumni SMAN 1 Toraja Utara Ini

2361
0
Novianus Patanduk.

Updatekareba.Com, Toraja – Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulawesi Selatan memastikan bahwa Novianus YL Patanduk dipecat jelang pelantikan anggota DPRD Sulsel terpilih.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Kehormatan DPD DDIP Sulsel Andi Anshari Mangkona yang menyampaikan, pemecatan Novianus YL Patanduk sebagai kader PDIP bukan tanpa alasan, secara dadakan, dan tanpa bukti-bukti kuat.

“Semua melalui proses panjang, melalui mekanisme partai, melalui proses di dewan kehormatan,” kata Anshari, Senin (16/9/2019).

Novianus yang juga alumni SMAN 1 Toraja Utara ini dipecat salah satu alasannya karena tidak bayar saksi di tempat pemungutan suara (TPS) sar Pileg 2019 lalu.

“Intinya yang bersangkutan sudah dipecat,” ungkap Anshari

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) terpilih, Novianus YL Patanduk, dipecat jelang pelantikannya pada, Selasa (24/9/2019) pekan depan.

Novianus adalah anggota legislatif (aleg) Sulsel terpilih periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Novianus maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu melalui Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulsel yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalate, dan Biringkanaya, serta terpilih setelah mengontrol 4.305 suara.

Adapun jumlah suara partai besutan Megawati Soekarnoputri di dapil ini 21.997 suara.Perolehan suara ini mengantar satu kadernya melenggang ke Parlemen Sulsel. Dia adalah Novianus.

Saat dikonfirmasi Novianus YL Patanduk, membenarkan pemecatannya ini dari partai PDIP.

“Iya benar saya dipecat,” ucap Novianus.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here