JELANG DIMULAINYA TAHAPAN PILKADA 2020, POLRES TORUT KEMBALI GELAR LATIHAN PENGENDALIAN MASSA

132
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara)

Updatekareba.Com, Toraja – Menjelang dimulainya tahapan Pilkada 2020, Personil Polres Toraja Utara kembali menggelar latihan pengendalian massa ( Dalmas ) di lapangan apel Mapolres Toraja Utara, Kamis (03/09/2020)

Latihan dalam rangka kesiapan personil memasuki tahapan Pilkada 2020 ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Toraja Utara AKP Daryatmo bersama Kasat Lantas AKP Semuel To’longan.

Latihan ini dibagi menjadi 4 team yaitu team Negosiator, Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan, dan Team Pengurai Massa. Dalam Pelaksaan tugas masing-masing team dilaksanakan secara berurut, tentunya dengan melihat perkembangan situasi dilapangan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H melalui Kasat Sabhara AKP Daryatmo, SE menjelaskan bahwa latihan ini merupakan gabungan personil Polres Toraja Utara dengan personil Polsek jajaran yang tujuannya untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan dalam memasuki tahapan Pilkada 2020.

Latihan dilaksanakan guna untuk memahami tugas masing-masing team. Personil Polres Toraja Utara dituntut untuk selalu dalam keadaan siap, sekalipun dalam kondisi situasi terparah yang mengharuskan personil untuk melakukan upaya penegakan hukum. terang Kasat Sabhara.

“Saya harap pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif, jadikan Pilkada sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan bukan untuk memutusnya,” tutupnya Akp Daryatmo.(rls)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here