Jelang HUT ke-12, Bupati Toraja Utara Ziarah Makam Para Pejuang Pemekaran

324
0
Tabur bungan di makam tokoh pemekaran Toraja Utara, Alm. MB Bangalino, Senin (20/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam para pejuang pemekaran, Senin (20/7/2020) pagi.

Peringati jasa para pejuang pemekaran Kabupaten Toraja Utara, jajaran pemerintah daerah melakukan ziarah.

Ziarah dan tabur bunga pejuang pemekaran di makam Almarhum M B Bangalino di Panga Kecamatan Tondon dipimpin Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Bupati Kalatiku Paembonan mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan kepada keluarga besar, karena atas jasa Alm. M B Bangalino sehingga Toraja Utara terbentuk sebagaimana adanya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara, agar momentum ini menjadi pemicu semangat memacu diri membangun daerah dan mewujudkan cita-cita para tokoh pejuang pemekaran,” kata Kalatiku Paembonan.

Lanjutnya, maka semangat tersebutlah sehingga pemerintah daerah memilih tema ‘ Peningkatan produktivitas dan inovasi menuju adatasi kebiasaan baru ‘ pada peringatan HUT ke-12 Toraja Utara.

“Dari tema tersebut, mari kita kerahkan seluruh potensi kita sesuai dengan profesi dan tupoksi kita masing-masing, terlebih dalam memasuki apa yang disebut New Normal,” pesan Kalatiku Paembonan

Nampak hadir dalam ziara ini Istri Alm. MB Bangalino, Esther Datu Palloan, Kadis Sosial Toraja Utara yang juga anak kandung Alm. MB Bangalino, Mira Bangalino, serta Kajari Tana Toraja yang juga menantu Alm. MB Bangalino, Jefri P. Makapedua.

Jajaran Kepala OPD mendampingi Kalatiku Pabonan yakni Kadis Kesehatan, Elizabeth, Camat Tondon, para Kepala Bagian Dinas Sosial, Bapenda, dan personil Satpol PP Toraja Utara.

Adapun enam makam lokasi ziarah pejuang pemekaran Kabupaten Toraja Utara yang terbagi di masing-masing lokasi.

Adapun enam makam tokoh pejuang pemekaran Toraja Utara yang diziarah yaitu:
1. Alm. M B Bangalino di Panga Kecamatan Tondon
2. Alm. Luther Pongrekun di Kecamatan Tallunglipu
3. Alm. Jack Patandianan di Pangli Kecamatan Sesean
4. Alm. C L Palimbong di Kecamatan Tallunglipu
5. Alm. Samuel Palita di Kecamatan Tallunglipu
6. Alm. P S Panggalo di Kecamatan Tondon.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here