Jelang Idul Fitri, Begini Seruan Terbaru Bupati Toraja Utara

290
0
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan (kemeja putih).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemkab Toraja Utara menetapkan himbauan yang harus di ikuti jelang perayaan Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid -19, Minggu (24/5/2020) besok.

Hal ini di maksudkan sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid -19.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Parmbonan menghimbau kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri tahun ini lebih menekankan pada substansinya.

“ Idul Fitri memiliki makna kembali ke fitrah,” paparnya, Jumat ( 22/5/2020 ).

Pemkab Toraja Utara juga telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 005.3/0564/Kesra terkait Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H/ 2020 M. Kegiatan terkait dengan Idul Fitri dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Bupati Toraja Utara mengungkapkan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H tidak harus dilakukan secara berjamaah. Sholat Idul Fitri dapat dilakukan berjamaah dengan keluarga di rumah maupun sendiri ( munfarid ).

Hal ini sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Sholat Idul Fitri saat Pandemi Covid -19 dan kebijakan Pemerintah pusat dan Provinsi Sulsel. Masyarakat juga di minta untuk tidak menggelar pawai takbir keliling, baik berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Pongtiku ini menghimbau pelaksanaan silaturrahmi atau saling memaafkan tidak harus dilakukan dengan datang ke rumah. Silaturahmi dapat memanfaatkan berbagai teknologi dan media yang ada.

Bupati Toraja Utara mengajak masyarakat untuk mengevaluasi diri dan mengambil hikmah atas kejadian yang terjadi. Memperbanyak istighfar, memohon kepada Allah SWT, agar pandemi Covid -19 segera  sirna dari Bumi Pongtiku dan Negara Indonesia.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here