Jelang Musda Golkar Sulsel, 14 DPD II Sepakat Lawan Nurdin Halid cs

297
0
Handover

Updatekareba.Com, Makassar – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang direncanakan berlangsung bulan Maret ini.

14 pengurus DPD II Partai Golkar di Sulsel yang mengatasnamakan kelompok pembaharuan, menggelar pertemuan di Trans Studio Mall (TSM), Minggu (15/03/2020) kemarin.

Pertemuan ini untuk menyatukan visi para pengurus DPD II Partai Golkar jelang pelaksanaan Musda. DPD II yang hadir diantaranya Andi Fahsar Padjalangi (Bone),  Taufan Pawe (Parepare), Iksan Iskandar (Jeneponto), Kaswadi Razak (Soppeng), Victor Datuan Batara (Toraja), Iskandar Zulkarnain Latif (Sinjai), Hoist Bachtiar (Gowa), Fachruddin Rangga (Takalar), Darwis Bastama (Pinrang) dan Armin Mustamin Toputiri (Palopo).

“Lebih dari separuh ketua DPD II inginkan pembaharuan, hari ini ada tiga anggota DPD II yang izin dulu,” kata Muh Natsir pengurus DPD II Golkar Sulsel yang diamanatkan sebagai juru bicara (Jubir) dalam pertemuan itu.

Pertemuan ini juga turut dihadiri Mantan Bendahara Golkar Sulsel Rusdin Abdullah (Rudal) dan Anggota DPR-RI, Andi Rio Padjalangi.

Kelompok  ‘pembaharuan’ ini mengaku prihatin dengan kondisi Partai Golkar Sulsel saat ini yang dinilai terpuruk sejak dipimpin Nurdin Halid.

“Jika terus dibiarkan seperti ini, Golkar akan semakin terpuruk. Potitioning Golkar diantara parpol lainnya makin tidak Imbang. Jika terus begini, mustahil Golkar akan bisa menang di pertarungan politik manapun, itulah menjadi semangat kelompok ini. Kami Cinta Golkar,” katanya.

Hadirnya kelompok ini, kata dia, mempertegas bahwa ini gerakan yang tak menginginkan lagi  kepemimpinan Nurdin Halid.

“Semua DPD disini sepakat untuk tidak sama-sama lagi. Semangat kita adalah pembaharuan. Partai ini harus diselamatkan. Hasil pemilu 2019 lalu sudah menjadi tamparan. Jumlah kursi setiap daerah turun, harus ada pembenahan,” lanjut PLT ketua DPD II Golkar Sinjai Iskandar Zulkarnain Latif.

Meski demikian, dalam pertemuan ini belum disepakati siapa kandidat yang akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Sulsel nanti.

“Kami belum menyepakati nama yang maju di Musda nantinya. Siapa pun yang maju harus punya komitmen dengan gerakan ini ini,” tutupnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here