Jelang Pedaftaran Calon Bupati Dan Cuti Kampanye Pilkada Toraja Utara 2020, Wabup Rinto Pamit ke ASN

640
0
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang (batik) saat berpamitan ke ASN Dinas PU Toraja Utara, Senin (4/8/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, berpamitan dengan segenap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Setda dan OPD Kabupaten Toraja Utara, dengan mengunjungi kantor – kantor OPD di kompleks Kantor Bupati di Panga, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (24/8/2020).

Pamitan itu sehubungan Wakil Bupati akan mengambil cuti guna melaksanakan kampanye Pilkada 2020.

Yosia Rinto Kadang yang akrab disapa Rinto mengambil cuti kampanye selama 71 hari dalam Pilkada serentak tahun ini.

Rinto yang akan maju sebagai Calon Bupati Toraja Utara berpasangan dengan calon Wakil Bupati Yonathan Pasodung akan mengambil masa cuti kampanye 71 hari mulai 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Meski cuti 71 hari, Wabup Rinto optimistis tim kerjanya tetap optimal.

“Mulai tanggal 26 September nanti saya mengambil cuti untuk keperluan kampanye Pilkada 2020. Saya mohon pamit kepada seluruh pegawai di lingkungan Setda dan OPD ini. Saya mohon maaf manakala selama ini banyak kesalahan dan kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,’’ ujarnya.

Wabup Rinto juga menilai siapapun nanti calon yang terpilih sebagai Bupati Toraja Utara pasti akan membawa kemajuan.

Dia juga berpesan kepada ASN agar mereka dapat terus menunjukkan semangat pengabdian serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

’’ Bekerjalah dengan baik, disiplin, dan profesional. Sehingga keseriusan dalam bekerja tersebut nantinya benarbenar akan bermanfaat dalam upaya mendukung proses pembangunan dan kemajuan Kabupaten Toraja Utara di masa-masa mendatang,’’ tuturnya.

Yosia Rinto Kadang pun mengatakan, kurun waktu lima tahun menjabat Wakil Bupati bersama Bupati Kalatiku Paembonan di tak terasa hampir berakhir. Berbagai kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang dijalankan selama ini telah diupayakan secara optimal untuk membawa kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Pamitan Rinto ini juga menjelang pendaftaran Calon Bupati ke KPU Toraja Utara yang akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 6 September 2020 mendatang.

Sesuai aturan, Rinto sebagai calon petahana harus mengajukan cuti kampanye sesuai yang ditegaskan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 18 Tahun 2019 atas perubahan kedua PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota. Pada pasal 4 ayat 1 huruf r menyatakan secara tertulis bersedia cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye yang mencalonkan diri di daerah yang sama.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here