Jelang Pelantikan Presiden, Petugas Gabungan di Toraja Utara Gelar Operasi

99
0
Operasi gabungan Pemkab Toraja Utara jelang pelantikan Presiden RI, Kamis (18/10/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Antisipasi adanya gangguan Kamtibmas jelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Makruf Amin yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2019 mendatang, Pemkab Toraja Utara Pmelakukan patroli gabungan skala besar, sejak Rabu hingga Minggu, (16-20/10/2019).

Ratusan petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol Pamong Praja (Satpol PP) Toraja Utara, BNNK Tana Toraja, disebar ke sejumlah titik rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Usai menggelar apel bersama di halaman depan Kantor Bupati Toraja Utara, petugas langsung bergerak menuju ke sejumlah titik wilayah yang telah ditentukan.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Toraja Utara D.T Rantetasak, menyampaikan, patroli skala besar itu melibatkan puluhan personil dari berbagai satuan fungsi Polres Tana Toraja serta unsur Kodim 1414 Tana Toraja, Dinkes Toraja Utara, Dishub dan Satpol PP Toraja Utara, serta BNNK Tana Toraja.

“Bahwa sesuai perintah Bupati Toraja Utara, dalam rangka menjelang pelaksanaan pelantiknya Presiden dan Wakil Presiden, hari ini Pemkab Toraja Utara melaksanakan kegiatan patroli skala besar secara rutin sampai hari H pelantikan presiden dan wakil presiden dalam rangka cipta kondisi supaya situasi harkamtibmas di kabupaten Toraja Utara tetap aman dan kondusif,” kata D.T Rantetasak.

Selain patroli gabungan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, juga pemeriksaan rumah – rumah kos.

“Sasarannya adalah Curat, Curas, Curanmor, serta antisipasi peredaran Miras dan narkoba,” tandasnya.

Kepala Kesbangpol Toraja Utara ini juga meminta kepada masyarakat mulai RT, RW, Dusun, dan Desa untuk meningkatkan kewaspadaan.
“Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera melapor ke petugas,” tandasnya.

Sementara dalam operasi gabungan ini, personil BNNK Tana Toraja juga melakukan tes urine kepada penghuni kos yang dicurigai memakai narkotika.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here