JELANG PEMILU 2019, KAPOLRES TANA TORAJA : “CATAT SETIAP PERGERAKAN”

308
0
Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, pantau pedistribusian logistik pemilu 2019 di Toraja.

Updatekareba.Com, Toraja – Sudah didepan mata pelaksanaan Pemilu  Serentak, pilpres, pileg, dan DPD, Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait, melakukan pengecekan logistik Pemilu 2019 di gudang KPU Toraja Utara di Kelurahan Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu , Toraja Utara, Minggu (14/4/2019).

“Pengecekan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri terhadap proses pemilu 2019,” ungkap AKBP Julianto.

Kapolres Tator yang didampingi Kabag Ren AKP Mathius Tappi dan Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu mengungkapkan, kunjungan ini untuk memastikan keamanan logistik yang berada di gudang sebelum pendistribusian ke TPS – TPS.

Menurut dia, kerja sama yang baik antara personel TNI – Polri dan KPU akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan pemilu 2019 pada 17 April nantinya.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, pantau pedistribusian logistik pemilu 2019 di Toraja.

“Kita sudah melihat semua surat suara dan kotak suara yang sudah terbungkus rapi serta tersegel untuk siap didistribusikan”, kata Kapolres.

AKBP Julianto menjelaskan bahwa sejauh ini kondisi logistik di gudang KPU relatif aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU, TNI dan Polri.

Meskipun begitu ia tetap menginstruksikan anggota yang melakukan pengamanan di gudang KPU tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Saya instruksikan, untuk setiap anggota yang piket agar mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam gudang, baik perpindahan logistik, tidak terkecuali kunjungan tamu,” tegas Kapolres.

Pendistribusian logistik oleh KPU Toraja Utara dimulai hari ini pada 11 Kecamatan, semantara 10 Kecamatan didistribusikan Senin (15/4/2019) esok hari.

“Mulai hari ini kita distribusi logistik dan besok,” kata Komisioner KPU Toraja Utara Arsan Tangkesalu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here