Jelang Pencoblosan 9 Desember, Ini Himbauan Yosia Rinto kadang Untuk Segenap Warga Toraja Utara

3515
0
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Updatekareba.Com, Toraja – Pilkada Toraja Utara didepan mata, tanggal 9 Desember 2020 nanti. Yosia Rinto Kadang selaku Calon Bupati Toraja Utara di Pilkada 2020, menghimbau untuk tidak melakukan politik jual-beli suara, dan memilih dengan akal budinya, demi masa depan masyarakat Toraja Utara.

“Mari kita tinggalkan cara-cara lama yang Meracuni sembari merampok masa depan masyarakat Toraja Utara dengan politik jual-beli suara. Saya menghimbau pada segenap masyarakat, khususnya generasi muda agar menggunakan akal budinya dalam memilih calon Bupati ke depan,” Ungkap Rinto.

Diketahui bahwa Praktek jual-beli suara akan berdampak buruk pada pembangunan Toraja Utara kedepan, para donatur akan menagih kembali uangnya pada bupati yang disponsori. Bupati tersebut akan memberi proyek fisik yang bersumber dari APBD pada sang donatur sebagai konpensasi dari dana jual-beli suara yang telah dikeluarkan sebelumnya.

“Akhirnya proyek Fisik dan Non Fisik (pengembangan sumber daya manusia) Toraja Utara tidak berjalan secara efisien dan efektif karena anggarannya sudah digigit duluan,” Tambah Rinto.

Yosia Rinto Kadang juga menghimbau masyarakat untuk menolak tawaran dari suatu paslon untuk dibeli suaranya, dengan maksud mencoblos nomor urut sipemberi uang, gunakan akal budi untuk menentukan pilihan.

“Pilkada 2020 ini bertepatan dengan masa adven, perayaan Natal Yesus Kristus kiranya menguatkan dan menginspirasi kita semua untuk memilih pemimpin yang tidak melakukan money politik,” Tutupnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here