Jelang Pilkada 2020, Kajari Tana Toraja Gencar Imbau Masyarakat Tolak Politik Uang

103
0
Spanduk himbauan anti politik uang yang dipasang Kejari Tana Toraja.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri P. Makapedua dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mengajak masyarakat Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) dalam menggunakan hak pilihnya untuk tidak terlibat money politik.

Selain itu, Jefri juga mengimbau masyarakat supaya tidak terlibat praktik – praktik yang menjurus ke arah money politik, dimana praktik politik uang tersebut bisa dijerat hukum.

“Kami imbau masyarakat tidak terlibat, lawan dan tolak praktik – praktik money politik, karena bisa dijerat hukum” ucap Jefri kepada Kabar.News saat setelah memasang spanduk himbauan Tolak dan Lawan Politik Uang di depan Kantor Kejaksaan Negeri Makale, Kamis 10 September 2020.

Lebih lanjut pula ditambahkan Jefri selaim untuk menghimbau, adapun petunjuk dari Jaksa Agung dimana kita perlu meneguhkan komitmen tentang pentingnya menjalin kemitraan melalui hubungan kerjasama yang sinergis dan strategis.

“Untuk itu, pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakumdu) merupakan wujud konkrit dari komponen terkait untuk saling mendukung dan memperkuat peran, tugas, dan fungsi masing-masing, guna mewujudkan penegakan hukum yang tegas dan tidak pandang bulu, dalam upaya memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2020,” pungkas Jefri.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here