Jelang Pilkada 2020, Kapolres Tana Toraja Berganti

148
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Tradisi penyambutan Pejabat Kapolres Tana Toraja yang baru dan pelepasan Pejabat Kapolres Tana Toraja yang lama digelar oleh Polres Tana Toraja, persiapan di semua lini pun di atur sedemikian rupa dibawah pengawasan Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH, Rabu (28/10/2020).

Karpet merah di bentangkan, jajar kehormatan berbaris siaga, lorong jajaran perwira pun siap menanti, sementara Pejabat Kapolres Tana Toraja yang lama AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM juga ikut siap menyambut kehadiran Pejabat Kapolres Tana Toraja yang baru, AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH.

Tepat pada pukul 08.30 wita, AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja Ny. Cut Agustina tiba di depan Mako Polres Tana Toraja.

Dengan menggunakan pakaian dinas PDL, AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja Ny. Cut Agustina, disambut dengan laporan kesiapan dari Waka Polres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo SH MH, yang kemudian di lanjutkan dengan pemeriksaan screening suhu tubuh oleh Urkes Polres Tator, Penata Dua, Desy Dudung.

Sarly Sollu bersama Ny. Cut Agustina melangkahkan kaki masuk dalam gerbang Mako Polres Tana Toraja, langsung menerima laporan Jajar Kehormatan dari personil Sat Sabhara.

Dilanjutkan dengan pemasangan passapu’ dan sarung salempang ciri khas Tana Toraja, oleh Kompol Jacob Lobo, yang kemudian diteruskan dengan perkenalan para perwira Polres Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu,SIK MH, disambut hangat oleh AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM di ujung barisan perwira.

” Selamat datang Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu SIK MH “. Sambut Liliek Tribhawono.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan laporan kesatuan, yang disertai dengan penandatangan berita acara Laporan Kesatuan sebagai simbol beralihnya tanggung jawab operasional Polres Tana Toraja dari Pejabat Kapolres Tana Toraja yang lama AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM kepada Pejabat Kapolres Tana Toraja yang baru AKBP. Sarly Sollu, SIK MH.

Puncak kegiatan pun digelar usai laporan kesatuan, yaitu pelepasan Pejabat Kapolres Tana Toraja yang lama.

AKBP. Sarly Sollu, Kapolres Tana Toraja , mengalungkan sarung salempang dan passapu’ kepada AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto, yang disertai dengan penyerahan kado untaian bunga dari Ny. Cut Agustina kepada Ny. Karla Liliek.

Suasana haru pun menyeruak seketika saat Liliek Tribhawono dan Ny. Karla Liliek melangkah perlahan diatas karpet merah menuju ke gerbang pedang pora yang telah bersiap mengiringinya.

Liliek Tribhawono dan Ny. Karla Liliek pun melangkah di bawah gerbang pedang pora dari jajar perwira Polres Tana Toraja, dengan di dampingi oleh AKBP. Sarly Sollu bersama Ny. Cut Agustina.

Di hujung gerbang pedang pora, AKBP. Sarly Sollu mengucapkan Terima Kasih dan Selamat Jalan, selamat bertugas di tempat yang baru selaku Kapolres Barru Polda Sulsel.

Sementara itu, Forkopimda Tana Toraja pun juga menyiapkan kegiatan kenal pamit Pejabat Kapolres Tana Toraja di rujab Bupati Tana Toraja.sebagai ucapan terimakasih atas pengabdian Liliek Tribhawono Iryanto selaku Kapolres Tana Toraja selama kurang lebih 10 bulan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs. Bupati Tana Toraja, Dandim 1414/Tator, Letkol Czi. Zainal Arifin, M(Han), Ketua Pengadilan Negeri Makale, Timotius Djemey, SH, Kajari Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, SH, Sekda Tana Toraja, Benyamin Bura, Kepala Bandara Toraja Airport, dan PJU Jajaran Polres Tana Toraja.

Seluruh rangkaian kegiatan penyambutan dan pelepasan Pejabat Kapolres Tana Toraja berakhir sekitar pukul 12.00 wita.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here