Jelang Pilkada, KPU Toraja Utara Lakukan Coklit di Rujab Wakil Bupati

282
0
Petugas PPDP KPU Toraja Utara saat melakukan coklit di rujab Wakil Bupati, Sabtu (18/7/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara melakukan Pencocokan dan Penelitian atau Coklit data pemilih di Rumah Jabatan Wakil Bupati Toraja Utara, Sabtu 18 Juli 2020 kemarin.

Komisioner KPU Kabupaten Toraja Utara, Roy Pole Pasalli, dan Lurah Rantepao Agustinus Lembang, hadir langsung mendampingi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) untuk melakukan Coklit.

Roy Pasalli mengatakan bahwa proses Coklit ini merupakan salah satu dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara 2020 untuk pemutahiran data pemilih.

Coklit dimulai sejak tanggal 15 Juli lalu dan akan berakhir pada 13 Agustus mendatang.

“Di rumah jabatan Wakil Bupati Toraja Utara ini ada satu pemilih yang kami data. Pak Wakil Bupati sendiri dan lima orang,” kata Roy Pasalli

Selain melibatkan petugas PPDP KPU Toraja Utara, Coklit ini juga melibatkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Rantepao dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kelurahan Rantepao.

Sementara itu, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengatakan bahwa Coklit ini merupakan tahapan yang sangat penting dalam Pilkada Toraja Utara Tahun 2020.

Karena tahapan ini untuk mencocokkan data pemilih sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Orang nomor dua di Toraja Utara ini berharap proses Coklit dapat berjalan dengan lancar dan ia berharap kepada para petugas Coklit KPU Kabupaten Toraja Utara untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan saat menjalankan tugas.

“Ini tantangan bagi kita semuanya karena kita telah memilih untuk melaksanakan Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, para petugas yang melakukan Coklit harus memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan,” pesan Rinto.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here