Jelang Pilkalem di Kecamatan Buntu Pepasan Toraja Utara, Puluhan Personil Polri Bersenjata Diturunkan

281
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja)

Updatekareba.Com, Toraja – Menjelang pelaksanaan Pilkalembang gelombang I tanggal 11 Nov 2019 yang tinggal 3 hari lagi di Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara, personil Polres Tator telah di siagakan. Jumat (8/11/2019).

Menurut Karendal Ops Polres Tator, Kompol Budi Gunawan SE MH yang ditemui di Mapolres Tator mengatakan, 11 lembang/Desa di Kecamatan Buntu Pepasan yang akan melaksanakan Pilkalembang Gelombang I pada Senin (11/11/2019) depan, pengamanan yang tergelar di tiap TPS dengan menggunakan pola 2 personil polri : 2 personil TNI : 2 personil Sat Pol PP, ditambah 11 Personil back up di masing masing TPS.

Lanjutnya lagi, selain dari 11 personil back up penguatan pengamanan, diturunkan juga unit Resmob plus 2 regu Mobile Sat Sabhara dan mobile dari BKO Brimob.

Sementara itu pada pukul 09.30 wita dari yang sama ( Jumat, 8 Nov 2019 ), dari pantauan di Mapolres Tana Toraja sebanyak 195 personil pengamanan sedang mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pelepasan personil pengamanan menuju ke 11 TPS di Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara sesuai dengan floating penempatan masing masing, Apel pergeseran pasukan ini di pimpin oleh Kompol. Jacob Lobo SH MH.

Di ikuti oleh Kompol Budi Gunawan, Kapolsek Jajaran, dan perwira yang bertugas selaku perwira pengendali.

“Agar personil segera menempati TPS pada hari Minggu 10/11/2019. Mengecek kesiapan kelengkapan di TPS sebelum pemilihan di mulai, pastikan personil yang bertugas dilengkapi dengan kelengkapan standar pengamanan,” kata Kompol Jacob Lobo.

Personil bertugas sebagai pengamanan, dengan posisi berada di pintu masuk TPS, tidak dibenarkan personil pengamanan masuk di dalam TPS tanpa permintaan dari Ketua KPPS.

“Rapikan performance dari personil pengamanan sebelum turun ke lokasi, tampilkan sosok profil polisi yang bersih dan cakap sehingga dapat menimbulkan rasa simpatik dari masyarakat pada saat berada di TPS,” tambah Wakapolres Tana Toraja ini.

Personil yang dilepas ini kata Kompol. Jacob Lobo SH MH, akan segera menempati TPS TPS masing masing pada H-1 tepatnya pada tanggal 10 Nov 2019, dan direncanakan baru akan meninggalkan TPS pada H+2 ( 13/11/2019) setelah seluruh tahapan pemilihan berakhir.

Sebagai informasi, berikut 11 Lembang di Kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara yang akan melaksanakan Pilkalem Gelombang I tanggal 11 Nov 2019, yaitu :
1.Lembang Pangkung Batu
2. Lembang Sarambu
3. Lembang Talimbangan
4. Lembang Roroan Bara-Bara
5. Lembang Ponglu
6. Lembang Paonganan
7. Lembang Parandangan
8. Lembang Ranteuma
9. Lembang Pulu-Pulu
10. Lembang Pengkaroan Manuk
11. Lembang Batu Minanga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here