Jelang Tahun Baru, BNNK Tana Toraja Temukan Satu Pengendara Positif Komsumsi Narkotika

333
0

Updatekareba.Com, Toraja – Tim gabungan BNN Kabupaten Tana Toraja dan Satpol PP Kabupaten Tana Toraja kembali melaksanakan tes urine terhadap 172 para sopir dan kenek khususnya Bus untuk mengantisipasi adanya para Sopir yang menggunakan narkoba di jalur Trans Sulawesi Poros Toraja – Enrekang, Kamis dini hari yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi DT,SH.

Operasi Bersinar yang digelar BNNK Tana Toraja tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman kepada pengendara jalan Trans Sulawesi saat mudik jelang Tahun baru.

“Kami melakukan operasi ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik, agar sopir yang membawa kendaraan dalam keadaan sehat,” ungkap Dewi Tonglo, Jumat (30/12/2021).

Dalam operasi ini semua pengendara menjali pemeriksaan Urine, dan dari 172 Sopir dan Kenek 1 orang positif menyalahgunakan narkoba jenis Shabu.

Dari 172 Pengendara yang kami periksa, kami Temukan 1 Orang yang positif Methapethamin, narkoba jenis Shabu dengan inisial MA dan akan ditindaklanjuti.

Lebih lanjut diterangkan Kepala BNNK Tana Toraja, bahwa Pelaku penyalahgunaan narkoba mencoba kabur setelah menyerahkan sample urine , petugas dari seksi Pemberantasan Ketika mendengar bahwa salah satu dari mereka positif langsung mengambil Tindakan dengan melakukan pengejaran begitu diberhentikan diarahkan kembali ke lokasi pelaksanaan tes urine dengan pengawalan oleh Petugas Pemberantasan BNNK Tana Toraja.

Pemeriksaan Urine bagi 100 Sopir dan Kenek juga telah dilakukan sehari sebelumnya di Perbatasan Toraja Utara – Palopo yang juga di bantu oleh Satnarkoba Polres Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here