Jenderal Asal Toraja Ini Dipercaya Kapolri untuk Ungkap Kasus Kebakaran Kejagung

16345
0
Brigjen Pol. Ferdy Sambo

Updatekareba.Com, Toraja – Penyelidikan penyebab kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung mulai dilakukan tim Mabes Polri. Dalam kasus ini, Korps Bhayangkara menerjunkan langsung Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo.

Ferdy pun menyisir tempat kejadian perkara pada Senin 24 Agustus 2020.

Sebagai informasi, pria kelahiran lahir di Barru, Sulawesi Selatan, 9 Februari 1973 dan merupakan putra asal Toraja tepatnya di Tepatnya dari Ba’lele – Kandeapi Barana’, Kabupaten Toraja Utara ini merupakan pimpinan penyidik Bareskrim Polri yang menangani kasus surat jalan palsu Djoko Soegiarto Tjandra.

Lulusan Akademi Kepolisian 1994 ini pun dikenal sebagai reserse yang tak pandang bulu ketika mengungkap sebuah kasus.

Mantan Kapolres Brebes ini pula yang berhasil menguak praktik prostitusi atau perdagangan orang berkedok layanan hiburan karaoke di Tangerang Selatan.

Perwira bintang satu ini juga pernah menangani kasus bom bunuh diri di Sarinah Building pada tahun 2016 silam.

Ferdy juga menangani kasus pelarungan jenazah WNI oleh kapal asing yang viral di media sosial.

Ia pernah menjabat sebagai Kasat reskrim Polres Jakarta Barat pada 2010. Pada 2012 menjadi Kapolres Purbalingga, dan tiga tahun kemudian pada 2015, Ferdy menjabat Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.

Pada 2016, bertugas sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

Berdasarkan surat telegram Kapolri pada November 2019, Ferdy dimutasi untuk mengisi jabatan Direktur Tindak Pidana Umum pun. Sebelumnya, Ferdy Sambo menjabat Koordinator Spripim Kapolri.

Dengan segudang prestasi dalam mengungkap kasus besar yang menjadi sorotan masyarakat, apakah Ferdi mampu mengulang keberhasilannya mengungkap penyebab kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung?.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here