Jhon Diplomasi Pimpin KSP Balo’ta, Terbaik Dan Disegani Di Indonesia Timur

2306
0
Ketua KSP Balo'ta Jhon Diplomasi.

Updatekareba.Com, Toraja – Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Balo’ta berlangsung di Toraja Heritage, Toraja Utara, Rabu sampai Kamis (26-28/3/2019).

RAT ini diikuti oleh 99 peserta, terdiri dari utusan, pengurus, pengelolah yang berasal dari enam propinsi dengan jumlah 42 cabang.

‘’Kekompakan yang terjadi antara kami lima pengurus dan anggota KSP Balo’ta membuat koperasi ini maju dan menjadi terbaik di Indonesia timur,” kata ketua KSP Balo’ta, Jhon Diplomasi, saat ditemui disela-sela RAT ini, Kamis (27/3/2019) siang.

‘’ Usul yang masuk lebih menitik beratkan pada subtansi yang harus dikerjakan oleh KSP Balota seperti perluasan jaringan pelayanan, kesadaran akan hak dan kewajiban untuk peningkatan kesejahteraan anggota dengan mendorong pengurus untuk berimprovisasi agar kesejahteraan anggota semakin meningkat dan penurunan suku bunga,” ungkap Jhon Diplomasi.

Saat ini prestasi KSP Balota mengalami kenaikan aset 15% di tahun 2018, atau ada penambahan asset 66 Milyar.

“Saat ini KSP Balo’ta akan bekerja sama dengan LPDB dan rencana akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp. 55 Miliar,” ujar Jhon Diplomasi, yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD SulSel dapil 10 SulSel dari Partai Hanura.

Suasana RAT KSP Balo’ta di Toraja Heritage, Kamis (27/3/2019).

Didampingi Sekertaris KSP Balo’ta Simon Sattu, dan Bendahara KSP Balo’ta Mika Mallisa, Jhon menyampaikan bahwa KSP Balo’ta ini bukan hanya milim orang Toraja.

“KSP Balo’ta terbuka bagi siapa pun yang mau menjadi anggota serta tidak ada perbedaan anggota” tambah Jhon Diplomasi.

Saat ini jumlah anggota KSP Balo’ta per tanggal 31 Desember 2018 sebanyak 29.833 orang.

Pengurus KSP Balo’ta

KSP Balo’ta juga memberikan perhatian bagi anggotanya seperti bantuan dukacita, bantuan bagi yang sakit, serta beasiswa bagi anak anggota.

Hadir pula dalam kegiatan tahunan ini Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, dan Sekda Toraja Utara Rede Roni.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here