Jumlah Pemilih PSU Pada Dua TPS Di Toraja Meningkat

413
0
Kotak suara PSU TPS 5 Lembang Pitung Penanian Kecamatan Rantebua Toraja Utara, yang dijaga ketat personel Satpol PP Toraja Utara, Sabtu (27/4/2019).

Updatekareba.Com, Toraja -Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 5 Lembang Pitung Penanian Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, dan TPS 3 Gasing Lembang Gasing Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu (27/4/2019) kemarin.

Dari keterangan pers Ketua KPU Toraja Utara Bonnie F. mengatakan pelaksanaan PSU di Rantebua berjalan lancar dan aman.

“Pelaksanaan PSU di TPS 5 Issong Kalua di Rantebua berjalan lancar, dan partisipasi pemilih meningkat dari tadinya 81 pemilih sebelum PSU, saat PSU naik menjadi 92 pemilih dari DPT berjumlah 135 pemilih,” kata Bonnie, kepada awak media dikantor KPU Toraja Utara.

Bonnie menambahkan untuk proses penghitungannya untuk TPS yang adakan PSU ini dilaksanakan di halaman kantor KPU Toraja Utara di Kecamatan Rantepao dengan pertimbangan keamanan.

Dari hasil perhitungan di TPS 5 ini Capres Jokowi – Ma’ruf menang, dan Caleg DPRD Toraja Utara dari Partai Golkar mendulang suara sebanyak 57 suara.

Sementara untuk PSU TPS 3 Gasing Lembang Gasing Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja dengan DPT 205 pemilih juga partisipasi pemilihnya meningkat.

“Jumlah sebelum PSU sebanyak 168, saat PSU partisipasi pemilih menjadi 178 pemilih,” ujar Ketua Bawaslu Tana Toraja Serly Pandin, saat ditemui di Toraja Heritage Hotel, Minggu (28/4/2019) sore.

Proses penghitungan hasil PSU di TPS 3 ini tetap dilaksanakan dilokasi TPS.

Pengamanan yang berlapis juga terasa ada kedua TPS yang melaksnakan PSU ini.

Jajaran Polres Tana Toraja menurunkan 60 personel Brimob diback up penuh personel Kodim 1414 Tana Toraja dan Satpol PP Tana Toraja serta Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here