Ka BINDA SulSel Bantu 5000 Dosis Vaksin Bagi Warga Toraja Utara

58
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Kabinda Sulsel), Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo.

“Beliau (Kabinda Sulsel-red) orang baik. Bantuan vaksin sebanyak 5.000 dosis sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Toraja Utara. Semoga kebaikan Bapak Kabinda mendapat balasan melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Bupati Ombas mendoakannya, Kamis (07/10/2021).

Elisabet Zakaria selaku Kadis Dinas Kesehatan Toraja Utara telah melaporkan pelaksanaan bantuan vaksin sebanyak 5.000 dosis dari Binda Sulsel sudah selesai diselenggarakan serentak di seluruh Puskesmas, pada Rabu, 06 Oktober 2021 kemarin.

Ombas berharap jika Kabinda Sulsel berkenan menambah lagi bantuan vaksin untuk tahap berikutnya mengingat jumlah masyarakat masih banyak yang belum divaksin.

“Bukan hanya dari Binda Sulsel, tapi dari instansi lain kami masih terus berharap dibantu vaksin. Karena hanya dengan vaksinasi kita bisa melawan dan hidup berdampingan dengan Covid-19,” cetus Ombas.

Diketahui, sebelumnya Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo melakukan kunjungan kerja ke Toraja Utara pada 24 September lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyampaikan terkait kondisi perekonomian masyarakat yang lesu akibat Pandemi Covid-19. Apalagi, kata dia, kegiatan-kegiatan adat khususnya Rambu Solo’ dan Rambu Tuka’ sempat dihentikan total.

Informasi itu menggugah hati Kabinda Sulsel, sehingga mendatangkan 5.000 dosis vaksin dan telah dihabiskan cepat karena antusias warga yang tinggi.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here