Ka Rutan Makale : Kenaikan Pangkat Merupakan Kehormatan

155
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung, SH.MH. Dalam sambutannya pada apel pagi dirangkaikan dengan pelantikan kenaikan pangkat tiga orang pegawai menyampaikan sambutannya kenaikan Pangkat Merupakan Kehormatan Yang Harus Dipertanggung Jawabkan, Senin (15/6/2020).

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari Negara, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Luther Toding Patandung.

Luther Lebih dari mengatakan, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan atau Golongan.

Apel hari Senin dirangkaikan dengan acara kenaikan pangkat periode 1 April 2020 bertempat di Ruang Serba Guna Rutan Makale.

Kepala Rutan selanjutnya menyampaikan kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap Aparatur Sipil Negara namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi seperti penilaian Sasaran Kinerja Pegawai.

“Penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para ASN yang akan di usulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi, serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para ASN yang bersangkutan, dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui Tugas Pengabdian Pelayanan di Kementerian Hukum dan HAM RI. Pada Unit Pelaksana Teknis Rutan Kelas IIB Makale,” ucap Ka Rutan Makale.

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada 3 ASN yang naik pangkat semakin besar tanggung jawabnya maka kepada saudara saudara yg naik pangkat agar dapat untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada Bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan tata Nilai PASTI ( Profesional, Akuntabel, Sinerji, Transparan dan Inovatif ) sehari hari menuju Indonesia maju.

Selain itu para pegawai juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.

Diakhir dalam sambutannya Luther Toding Patandung, SH.MH. memberikan ucapan selamat kepada pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan berpesan untuk terus semangat di dalam melaksanakan tugasnya masing-masing dan dengan menggunakan pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat dijadikan pendorong semangat dan inspirasi, untuk menyongsong tantangan tugas kedepan menuju Indonesia maju.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here