Kajari Dan Kasi Intel Kejari Tana Toraja Terus Suarakan 3T Kepada Para Kepala Desa/Lembang

44
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makale, Jefri P. Makapedua terus menyuarakan 3T yang terkait dengan penggunaan dana desa di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kali ini, 3T disampaikan dihadapan 13 Lembang yang hadir pada program tiga pilar jaga desa yang digelar di Kantor Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara.

Diketahui, 3T merupakan singkatan dari Tepat mutu, tepat waktu dan tepat sasaran.

Kata tersebut terus disampaikan Kejari saat membawakan materi jaga desa di beberapa lokasi yang ada di dua Kabupaten.

Hal itu dikarenakan, status penggunaan dana desa yang ada di Tana Toraja dan Toraja utara sudah sangat memprihatikan (disalagunakan).

“Dalam menjaga dana desa, betul-betul harus dilaksanakan, tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran. Tiga hal tersebut harus jalan,” kata Kejari saat membawkan materi di Kantor Kecamatan Sopai.

Jika, kata Jefri, pelaksanaan dana desa berjalan tepat waktu dan tepat mutu diharapkan akan tetap sasarannya.

Menurut Jefri, dalam pelaksanaan dana desa tidak menutup kemungkinan akan terjadi permasalahan.

Hal itu dikarenakan, pelaksanaan dana desa tidak direncanakan dengan baik sehingga berdampak terhadap pengerjaan yang fiktif.

“Saya selaku Kejari, kalau menemukan hal-hal yang fiktif, apalagi uang desa sudah turun 100 persen dan masi ada pengerjaan yang fiktif, tidak akan kami maafkan,” ungkapnya.

“Hati-hati, niat jahat itu bisa kelihatan,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, sosialisasi yang digelar di Kantor Kecamatan Sopai dengan pembahasan pemberdayaan masyarakat desa melalui optimalisasi pengelolaan dana desa.

Dalam sosialisasi ini Kepala Seksi Intelejen Kejari Tana Toraja Andi Ardi Arman juga membawakan materi tentang tindakan hukum penyelewengan dana desa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here