Kajati SulSel Apresiasi Empat Kali WTP Bagi Pemkab Toraja Utara

627
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dr. Firdaus Dewilmar, SH.,M.Hum melaksanakan kunjungan kerja Toraja dalam rangka pengarahan kepada para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Camat dan Kepala Lembang Se Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan itu dipusatkan di aula Misliana Hotel (26/01/2020) hadir juga Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan, M. Si bersama seluruh jajarannya.

Menyambut kehadiran Kajati Sulsel, Bupati Toraja Utara mengucapkan selamat datang kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Kabupaten Toraja Utara Bumi Pongtiku.

“Tidak kurang dari 4.5 juta masyarakat toraja yang ada di dunia perantauan mengandalkan pendidikan untuk modal berkompetisi dan banyak yang berhasil dan sukses di perantauan bermodalkan pendidikan dan pengalaman serta keuletan dalam bekerja”, kata Kalatiku Paembonan

Dilaporkan juga permasalahan yang terjadi ialah pembangunan infrastruktur sebab setelah terjadinya pemekaran itu bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan dilaporkan juga Pemkab Toraja Utara sudah mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)”, tambahnya

Sambutan Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar mengatakan, terima kasih kepada bapak Bupati dan seluruh jajarannya untuk berkunjung di kabupaten yang masih muda dan bisa berhasil mendapatkan WTP 4 kali berturut turut dan itu tidak mudah.

“Tentu hal ini saya apresiasi”, kata Kajati Sulsel.

“Melalui kegiatan ini saya tidak hanya menyampaikan sambutan melainkan akan melakuan sharing-sharing terkait peran kejaksaan mengawal pembangunan dan menyelematkan aset pemerintah kabupaten toraja utara dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan”, tambahnya.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M. Pd, Para Asisten Pemkab Toraja Utara, Staf Ahli Bupati, Para Kabag Sekab Toraja Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefri P. Makapedua, S.H.,M.H, Asisten Intelejen Kejati Sulsel, Kabag TU Kejati Sulawesi Selatan, rombongan Anggota IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) wilayah Sulawesi Selatan serta para Kasi di Kejati Sulawesi Selatan dan Kejari Tana Toraja, serta Kacabjari Rantepao, Yoga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here