Kalfin Alloto’dang ; Selamat Dan Sukses Praya XI PPGT Di Bittuang

239
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Pada pertemuan raya PPGT yang dilaksanakan di Klasis Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, tanggal 4 sampai 8 Juli 2022, Kalfin Alloto’dang sebagai salah satu mantan anggota PPGT dan Ketua Pengprov Taekwondo Sulawesi Selatan memberikan ucapan selamat atas terlaksananya pertemuan raya ini.

“Saya berharap pada moment pertemuan ini menjadi langkah yang baik bagi pemuda gereja Toraja untuk membahas berbagai hal yang menyangkut peran para pemuda Toraja dalam menghadapi era digital ini,” kata Kalfin Alloto’dang, Minggu (3/7/2022).

Lanjut Kalfin, PPGT terus kita harapkan dapat selalu bersinergi dan mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan bangsa dan pembangunan Toraja secara khusus.

” Tidak bisa dipungkiri bahwa peran PPGT ini sangat besar dampak dan manfaatnya diberbagai tempat di Indonesia dan telah terbukti kader-kader PPGT sudah banyak yang sukses dalam berbagai bidang baik dalam pemerintahan maupun swasta,” ucap Kalfin

Kalfin yang juga salah satu pendiri produk industri digital yang bernama jasamania dan juga sebagai salah satu alumni PPGT yang telah banyak berkiprah dalam dunia entrepreneur selalu membuka diri kedepan mendukung dan bersinergi bersama PPGT melakukan berbagai terobosan dan inovasi bagi kemajuan gereja Toraja dimasa yang akan datang.

“Sekali lagi selamat dan sukses untuk pertemuan raya PPGT di Bittuang semoga berjalan dan terus menghasilkan kader-kader gerenarsi siap utus, Tuhan memberkati kita semua,” tutup Kalfin.

Berdasarkan informasi Panitia Nasional PRAYA XI PPGT Tahun 2022 telah dipastikan kehadiran 95 kontingen PPGT Klasis dari seluruh Indonesia akan hadir dalam perhelatan Pesta Iman Pemuda Gereja Toraja yang dilangsungkan setiap lima tahun.

Jumlah peserta yang akan hadir berasal dari Kalimantan, Pulau Jawa Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan dari berbagai daerah lainnya dari Sulawesi Selatan seperti dari Tana Luwu, Makassar, Bone, Pare-Pare diperkirakan 25.000 pemuda Gereja Toraja.

Pada tahun ini, yg menjadi tuan rumah Praya adalah Klasis Bittuang dan Praya kali ini mengusung tema “Rayakan Keberagaman, Teguhkan Persekutuan” dalam tagline “Pluralisme”.

Agenda Praya XI PPGT akan dilaksanakan dalam bentuk Ibadah, KPI Pemuda dengan kehadiran Kamasean dan comedian Mongol, Seminar Nasional dengan kehadiran tokoh-tokoh Pemuda Nasional, Penghijauan, Pertandingan Olahraga Persahabatan, Lomba Seni, Hiking Rohani, Kelas Pembinaan Penguatan Kapasitas gereja ( Dusun Praya), Bakti Sosial dan Bedah Rumah.

Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan beberapa Deklarasi Pemuda.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here