KAMPANYE PASLON OMBAS – DEDI, KAPOLSEK RANTEPAO PASTIKAN SITUASI AMAN DAN TAAT PROKES

211
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Bergulirnya Tahapan Kampanye pada Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara, Personil Polres Toraja yang dipimpin oleh Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu, SH lakukan pengamanan kegiatan Kampanye oleh Paslon No. Urut 2, Yohanis Bassang, SE., M.Si yang berlangsung di Dusun Karambe Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (01/10/2020).

Tutur hadir melakasanakan pengamanan yaitu Kasat Binmas AKP Puji Jatmika, Kapolsek Sanggalangi IPTU Ketut Aliasa, IPTU Adnan Leppang, IPDA Ayub Sampe, IPDA Lawaru, dan sejumlah personil Polres Toraja serta Polsek Sanggalangi dilibatkan dalam pengamanan tersebut, guna untuk memastikan situasi aman serta tetap taat akan protokol kesehatan.

Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu, SH, menjelaskan bahwa, kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan dari pelaksanaan Kampanye oleh Paslon No. Urut 2, juga sebagai upaya untuk memastikan ketaatan Protokoler Kesehatan COVID-19 selama kampanye berjalan.

“Kita pastikan kegiatan berlangsung aman dan nyaman, kita juga pastikan pelanggaran protokoler kesehatan saat kampanye berlangsung dapat di hindari, sebab dengan kehadiran personil pengamanan di lokasi kampanye tersebut setidaknya akan membatasi keinginan berkumpulnya jumlah orang yang lebih banyak.” terang Kapolsek Rantepao.

Sesuai dengan PKPU No.13/2020, kampanye dalam bentuk tatap muka/dialog hanya dapat dilakukan dengan batasan jumlah peserta kegiatan tidak lebih dari 50 orang, hal ini bertujuan untuk melindungi Warga dari penyebaran COVID-19 karena keselamatan warga adalah hukum tertinggi. tutup Kompol Marthen.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here