Kampanye Rinto – Pasodung di Pilkada Toraja Utara, Pertanian Terintegrasi dengan Infrastruktur dan Pariwisata

169
0
Cabup Yosia Rinto Kadang saat berkunjung ke Kelurahan Salu Baruppu, Senin (12/10/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Calon Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengatakan jika dirinya memang memiliki beban moril untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

“Untuk sektor pertanian sudah menjadi prioritas saya dan pak Yonathan pada saat memimpin Toraja Utara. Pertanian juga harus terintegrasi dengan program pengembangan infrastruktur bahkan pariwisata,” kata dia, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, program Konservasi Budaya seperti kearifan lokal, perlindungan dan pengakuan pemerintah Daerah terhadap hak ulayat masyarakat adat juga bakal menjadi salah satu program unggulan yang dilaksanakan pada kepemimpinannya.

Untuk sektor kesehatan, peningkatan fasilitas puskesmas pembantu bakal membuat pelayanan kesehatan masyarakat menjadi lebih dekat.

Termasuk di antaranya pembinaan serta peningkatan infrastruktur di bidang keagamaan.

“Dengan dorongan dan kekuatan masyarakat, maka Toraja Utara ini akan terus maju dan berkembang,” kata Rinto.

Sementara Cawabup Yonathan Pasodung dalam kampanye di daerah pengunungan Toraja Utara tak sekedar melakukan sambang tokoh, tetapi juga melakukan pendekatan dengan masyarakat.

Dengan suasana santai, Yonathan menyampaikan berbagai program dedikasi yang berkenaan dengan masyarakat di Toraja Utata.

Seperti program teformasi di bidang Birokrasi yakni birokrasi berbasis kompetensi, perbaikan tata kelola pemerintahan yakni terkhusus tata kelola Anggaran Daerah.

Suasana penuh keakraban, begitu terasa. Masyarakat yang mengikuti kampanye paslon Rinto – Yonathan, turut menyampaikan harapan kepemimpinan. Terlebih lagi, di kalangan anak muda Toraja Utara figur Yosia Rinto Kadang sudah tak asing lagi.

“Kita merasa terwakili sebagai anak Milenial. Sangat luar biasa dan bagus sekali program kerja beliau. Aspirasi kami sebagai anak muda juga jadi program kerja beliau,” ujar Alfa.

Yonathan Pasodung pun menyatakan jika dirinya bakal memprioritaskan pengembangan SDM pemuda di Toraja Utata. Dengan demikian angka pengangguran juga diharapkan terus menurun.

Didukung dengan pelatihan pra kerja untuk para pemuda di Toraja Utara

“Dulu mungkin anak-anak muda gak mau jual kopi di pinggir jalan, atau buka usaha potong rambut. Tapi dengan sentuhan kreatifitas, ternyata itu menjadi bisnis yang menjanjikan buat anak muda. Begitulah kira-kira peran kreatifitas anak muda dalam mengembangkan Toraja Utara,” kata mantan pejabat senior Pemprov DKI Jakarta ini.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here