Kapolres Perintahkan Kawal Penyaluran BLT, Bhabinkamtibmas Langsung Action

190
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK MH memerintahkan kepada jajarannya untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa agar tepat sasaran.

“Polri harus memastikan penerima BLT ini adalah warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” katanya Jumat (1/5/2020).

Hal itu pun langsung ditindak lanjuti oleh polsek jajaran Polres Toraja Utara serta bhabinkamtibmas. Mereka langsung melakukan pendampingan dalam rangka penyerahan bantuan.

Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu Lewi Tandi Arung bersama personel melakukan pendampingan dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp600 ribu per KK untuk 185 KK yang bersumber dari Dana Desa/Lembang.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Polsek Sesean Bripka Fajar melaksanakan kegiatan pendampingan kepada kepala lembang bersama staf lembang yang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di lembang Bori Ranteletok, Kecamatan Sesean.

Di Kecamatan Sesean yang menerima bantuan BLT Dana Desa yaitu 209 Keluarga yang tersebar di empat dusun. Untuk warga masyarakat lembang Bori Ranteletok berjumlah 209 KK.

Sedangkan di Aula kantor Lembang Sa’dan Pesondongan Kecamatan Sa’dan. Dari hasil Rapat Musyawarah Desa menetapkan 161 KK yang berhak menerima BLT dana Desa, serta pembagian BLT Dana Desa tersebut sistem pembagiannya door to door dari pihak aparat Lembang ke rumah masing-masing warga masyarakat.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi, Bripka H Firmansyah melakukan pendampingan penyaluran bantuan di lembang angin-angin Kecamatan Kesu.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here