Kapolres Tana Toraja Apresiasi Wisuda UKI Toraja Dalam Penerapan Prokes

192
0

Updatekareba.Com, Toraja – Rangkaian acara wisuda UKI Toraja yang berlangsung selama 3 hari di Kampus UKI Toraja yang terletak di jantung kota makale, secara resmi telah berakhir pada hari ini, sabtu (18/09), para wisudawan telah mengakhiri masa perkuliahan mereka dengan menyandang titel sebagai sarjana.

Fokus perhatian pencegahan timbulnya kerumunan yang di lakukan oleh Polres Tana Toraja bersama aparat terkait selama 3 hari berturut – turut pun membuahkan hasil, pelaksanaan wisuda UKI berjalan dengan aman dan sukses tanpa menimbulkan pelanggaran Prokes.

Meskipun di hari pertama acara tersebut menuai protes dan kritikan dari publik lantaran telah menimbulkan kerumunan, namun setelah Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang turun tangan langsung melakukan penertiban dan memberikan teknis pelaksanaan pencegahan kerumunan, baik kepada panitia pelaksana wisuda maupun kepada personil pengamanan, sehingga hasilnya sejak jumat (18/09) kemarin sampai sabtu (19/09) hari ini, acara wisuda pun berjalan dengan sukses tanpa adanya pelanggaran prokes ( timbulnya kerumunan).

Atas upaya dan dukungan dari Kepolisian dan semua pihak terkait lainnya, Ketua Panitia Pelaksana Wisua, Aris Kaban, mengucapkan terimakasih karena telah membantu UKI Toraja menjaga penerapan prokes.

” Atas nama UKI Toraja, saya Aris Kaban, Ketua Panitia Pelaksana wisuda tahun ini menghaturkan terimakasih kepada Kapolres Tana Toraja, bapak AKBP. Sarly Sollu bersama jajarannya, dan seluruh personil pengamanan dari pihak terkait lainnya, wisuda tahun ini berjalan dengan aman, kondusif sekali tanpa pelanggaran Prokes, Kami juga menghaturkan permohonan maaf kepada semua pihak jika selama ini ada hal – hal yang tidak berkenan “. Tutur Aris Kaban yang memberikan keterangan pers kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang meninjau jalannya pengawasan penerapan Prokes hari ini bersama Dandim 1414 Tator, Letkol. Inf. Amril Hairuman, mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda kampus UKI Toraja di hari ketiga ini berjalan sesuai dengan harapan, kegiatan tetap berlangsung tanpa meninggalkan teknis – teknis penerapan Protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak UKI Toraja yang sangat kooperatif membantu kita menjaga keteraturan jalannya wisuda sehingga prokesnya tetap terjaga, begitu juga dengan rekan – rekan personil pengamanan dari semua pihak yang terlibat, terima kasih atas pelaksanaan tugasnya hari ini yang mampu mencegah potensi timbulnya kerumunan,” Sebut Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH saat di konfirmasi awak media halaman gedung Kampus UKI Toraja.

Kapolres juga mengungkapkan apresiasi dan harapannya bagi setiap kegiatan kemasyarakatan yang akan dilaksanakan kedepannya.

” Saya kira apa yang sudah di lakukan oleh panitia pelaksana wisuda ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan masyarakat lainnya di masa pandemi seperti saat ini, seperti inilah yang seharusnya di lakukan, tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” Pungkas Sarly Sollu.

Kapolres bersama Dandim pun berlalu usai memastikan kondisi terakhir di sekitar Kampus UKI kembali normal seperti semula.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here