Kapolres Tana Toraja Besuk Korban Bencana Tanah Longsor Di RSUD Lakipadada

490
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Bertempat di Dusun Marura lembang Sasak, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, telah terjadi bencana alam tanah longsor yang menimpa dapur salah satu rumah warga milik Benyamin Bonggakarua yang juga merupakan Kepala Lembang Sasak, Kamis (31/1/2020).

Sekitar pukul 19.15 wita, Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk bersama personil Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Bahri dan Brigpol Wahyu Zarty, serta Babinsa Koramil Saluputti mendatangi lokasi longsor tersebut.

Informasi yang diperoleh dari AKP. Martinus Pararuk menyebutkan bahwa posisi atau letak rumah korban yang berada di bawah tebing, saat terjadi bencana alam berupa pergeseran tanah, material tanah longsor yang berupa tanah dan bebatuan yang ada diatas tebing jatuh menimpa bagian dapur dari rumah korban.

Akibatnya material tanah longsor menimpa tiga orang anggota keluarga dari Benyamin Bonggakarua sedang berada di bagian dapur, sehingga mengakibatkan ketiga korban ikut tertimpa material longsor.

” Iya, 3 orang anggota keluarga bapak kepala lembang ikut tertimpa material longsor,” Kata AKP Martinus Pararuk, membenarkan.

Adapun identitas korban sebagai berikut yakni Nober Bonggakarua (26) mengalami luka robek pada bagian kepala,Pinggang,tangan serta kaki yang diduga terkena bebatuan.

Selanjutnya Reski Bonggakarua (33) mengalami Luka pada bagian kepala yang diduga terkena bebatuan sehingga mengakibatkan luka memar, dan terakhir Given Bonggakarua (15)mengalami Luka robek pada bagian Pelipis sebelah kiri.

Keterangan lanjut dari Martinus Pararuk, Camat Bittuang yang juga berada di lokasi menghubungi ambulance puskesmas bittuang, korban yang sudah dievakuasi pun segera di bawa ke puskesmas, dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit lakipadada untuk dapatkan perawatan intensif.

Dandim 1414/Tator Letkol CZI. Zainal Arifin selaku ketua satgas BPBD Tana Toraja juga hadir di lokasi, di dampingi oleh Danramil Saluputti.

Sementara itu, sekitar pukul 22.30 wita Kamis malam, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono jenguk kondisi terakhir para korban longsor yang sedang di rumah sakit lakipadada.

Liliek Tribhawono turut mendoakan semoga para korban dapat pulih seperti sediakala.

” Kami turut prihatin atas bencana longsor yang menimpa rumah kediaman beserta anggota keluarga bapak Kepala Lembang Sasak, semoga beliau diberi ketabahan, dan keluarga korban yang dirawat di rumah sakit laipadada dapat pulih secepatnya,” ungkap Kapolres Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here