Kapolres Tana Toraja Pantau Aktifitas Di Pasar Ge’tengan

118
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dengan cara lakukan pemantauan aktifitas warga yang sedang menggeliatkan ekonomi pasar di ge’tengan, Jumat (07/08/2020) pagi.

Dengan didampingi Kapolsek Mengkendek Iptu Yohanis Mundu SH, dan sejumlah personil Polsek Mengkendek, Kapolres mengelilingi area pasar ge’tengan, menyambangi para penjual dan pembeli, sambil menyampaikan protokoler kesehatan pencegahan covid -19.

Liliek Tribhawono yang dikonfirmasi mengatakan, langkah sosialisasi ini merupakan tindakan preventif kepolisian dalam mendukung kebijakan pemerintah yang mengajak warga untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru di segala aktifitas sosial masyarakat.

“Pandemi Covid masih terus berlangsung sampai saat ini, sementara aktifitas warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya juga mulai menggeliat, itu lumrah sebagai insting naluri manusia untuk bertahan dan melanjutkan hidup, namun di balik itu tentunya kita fahami bersama bahwa Corona masih terus mengintai kita,” Tuturnya.

Lanjutnya lagi, geliat ekonomi yang berusaha untuk di pulihkan secara swadaya oleh masyarakat inilah yang perlu di awasi dari sisi disiplin warga mematuhi protokoler kesehatan cegah covid.

“Ditengah pandemi covid setiap aktifitas haruslah mematuhi petunjuk protokoler kesehatan pencegahan covid, kita perlu turun langsung ke tengah warga, melihat dan mendampingi mereka, mengingatkan mereka untuk tidak bersikap abai dan remeh terhadap bahaya Corona, kami yakin sekali masyarakat pun akan menerima himbauan jika aparat negara hadir ditengah tengah mereka, saya yakin itu,” Ujar Liliek yakin.

Terkait dicabutnya Maklumat Kapolri yang berimbas pada kemungkinan berkerumunnya warga, Kapolres pun mengatakan kami lakukan pemantauan aktifitas warga yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, kami hadir ditengah warga, himbau dan ingatkan agar patuhi jarak aman, dan selalu gunakan masker.

Para personil Polres Tator hingga ke Polsek Jajaran, kata Liliek lagi, ikut berpartisipasi memberikan contoh kepada masyarakat, selalu menggunakan masker di manapun berada, baik di lingkungan kantor maupun saat berada diluar kantor.

Terakhir Liliek katakan, Polres Tana Toraja mendukung upaya pemerintah dalam membiasakan warga beradaptasi dengan kebiasaan baru, juga mendukung program pemerintah mereformasi pemulihan ekonomi.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here