Kapolres Tana Toraja Perintahkan Personelnya Awasi Dana Bansos Dua Pemkab Di Toraja

266
0

Updatekareba.Com, Toraja – Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, kembali memerintahkan anggotanya untuk aktif melakukan pendampingan
Dana Bantuan Sosial sebagaimana Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) nomor B/6/1/2019, tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial yang juga dijabarkan pada tingkat kewilayahan.

Besarnya Dana Bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu, sangat mungkin untuk disalahgunakan oleh para pengelola anggaran, sehingga seluruh pihak harus melakukan pengawasan termasuk oleh Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian agar anggaran tersebut tepat sasaran.

Isu-isu tersebut menjadi salah satu pokok pembahasan pelaksanaan Pelatihan peningkatan kemampuan kompetensi Bhabinkamtibmas yang dipimpin langsung oleh AKBP Julianto P. Sirait, di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja, Rabu (13/2/2018) siang.

Kapolres Tana Toraja mengatakan bahwa pimpinan Polri telah sepakat dengan menteri sosial untuk mengawal Dana Bansos tersebut yang dijabarkan pada tingkat kewilayahan sehingga Polres Tana Toraja harus pro-aktif dalam melakukan pendampingan serta melakukan pengawasan pengelolannya agar tidak terjadi praktek-praktek KKN didalamnya.

“Rekan-rekan Bhabinkmatibmas, lakukan pendataan terhadap masyarakat yang benar-benar layak menerima bantuan sosial. Segera laporkan ke tingkat Polres jika menemukan kekeliruan dalam penyalurannya ataupun jika terdapat unsur-unsur Korupsinya agar kita segera tindak lanjuti” tambah Kapolres Tana Toraja

Masih kata Kapolres, agar seluruh masyarakat memberikan masukan kepada Dinas sosial dan Polres Tana Toraja mengenai penyaluran dana Bansos tersebut agar kedepan lebih baik dan tepat sasaran.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan, Kasat Binmas AKP Yulius Losong, Kasiwas, Kbo Binmas, Paur Humas serta Bhabinkamtibmas dari Polsek Saluputti dan Sopai.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here