Kapolres Tana Toraja Pimpin Apel Pagi, Ini Amanatnya

141
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Pasca hari kelahiran Pancasila yang diperingati pada Senin 1 Juni kemarin, Personil Polres Tana Toraja kembali melakukan aktifitas pengabdian masyarakat melalui pelaksanaan pelaksanaan tugas seperti biasanya yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi Corona.

Pelaksanaan tugas tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, diikuti oleh Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo, S.H., M.H., Kabag Ops Kompol Budi Gunawan, S.E., M.H., Kabag Sumda Polres Tana Toraja Kompol Benyamin Rembon jajaran perwira pertama, Bintara dan ASN Polres Tana Toraja.

Awali amanatnya Liliek Tribhawono Iryanto mengingatkan seluruh personilnya untuk jaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan pencegahan covid.

Terkait dengan rencana pemerintah pusat untuk menerapkan pola new normal life, Liliek katakan, meskipun saat ini Tana Toraja belum menerapkan pola new normal life, namun sebagai anggota Polri kita wajib mendukung keputusan pemerintah, olehnya dari sekarang kita harus persiapkan segalanya dalam menyongsong new normal yang sewaktu waktu dapat diberlakukan di Tana Toraja.

“Kita mulai dari internal kita sendiri terlebih dahulu, kitalah yang lebih dahulu disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan, setiap anggota wajib menggunakan masker, baik pada saat melaksanakan apel pagi, saat beraktifitas melaksanakan tugas, maupun pada saat berinteraksi sosial dengan warga sekitar,” Kata Liliek.

Selaku Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono juga menekankan kepada para PJU maupun Kasat Fungsi untuk konsisten melaksanakan kegiatan kegiatan pencegahan covid.

“Laksanakan terus secara konsisten Patroli himbauan, ingatkan warga masyarakat kita untuk berpartisipasi proteksi diri, jangan sampai terlena dan menganggap sepele kondisi saat ini, sudah ada 3 orang telah terkonformasi penderita covid, kita sama berharap semoga ini tidak bertambah,” Jelas Liliek.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya juga disampaikan oleh Kapolres terkait rencana pelaksanaan Pilkada di Desember 2020 mendatang, sedari dini Kapolres Tana Toraja menekankan kepada seluruh personil Polres Tana Toraja untuk netral.

“Tidak ada tawar menawar, di Pilkada kita Netral, saya ingatkan dari sekarang tidak boleh ada satupun personil kita yang bersikap atau berperilaku provokatif, amanah kita adalah sebagai insan bhayangkara konsultan pemecah masalah,” Jelas Liliek Tribhawono akhiri amanatnya.

Usai Kapolres memberikan amanat, Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH bersama dengan Kasi Propam Ipda Constantinus LW lanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kehadiran personil pasca tanggal merah Minggu (31/05) dan Senin (1/06).

Sebelum membubarkan apel pagi, Waka Polres Tana Toraja meneruskan perintah Kapolres kepada seluruh personil Polres Tana Toraja untuk kembali melaksanakan apel pagi setiap hari seperti biasanya.

“Apel Pagi akan kembali kita laksanakan dengan tetap mengacu pada protokoler kesehatan pencegahan covid, setiap personil wajib menggunakan masker dan memastikan jarak aman tetap terjaga,” Tutup Jacob Lobo SH MH.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here