Kapolres Tana Toraja Pimpin Sertijab Kabag Ops Dan Kasat Intel

178
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang wajar, selain bertujuan untuk keseimbangan organisasi , juga bertujuan sebagai sarana penyegaran bagi personil.

Bertempat di aula bhayangkara Polres Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Intelkam, Rabu (10/6/2020) pagi.

Dalam suasana upacara yang khidmat merujuk pada prokoler kesehatan pencegahan covid dimana seluruh peserta upacara menggunakan masker, Kapolres Tana Toraja mengambil sumpah jabatan dari AKP Pither Marimbun selaku Kabag Ops Polres Tana Toraja menggantikan Kompol Budi Gunawan SE MH, dan AKP Slamet Paryanto S.Pd selaku Kasat Intelkam menggantikan Iptu IGN Adi Suarmita SIK.

Didalam amanatnya, Liliek Tribhawono mengatakan, serah terima jabatan merupakan suatu peristiwa yang biasa terjadi di dalam organisasi Polri, ini menandakan adanya dinamika terpeliharanya kesegaran dan kesehatan organisasi.

“Yang selaras dengan tujuan pencapaian keberhasilan organisasi,” Kata Liliek diawal amanatnya.

Sambungnya lagi, pergeseran pejabat merupakan suatu keharusan yang wajar di dalam organisasi Polri, yang akan terjadi pada suatu pejabat sesuai dengan tuntutan tugas dan kebutuhan organisasi yang harus terus berkembang sejalan dengan perkembangan masyarakat dewasa ini.

Masih dari kutipan amanat Kapolres Tana Toraja, dalam waktu dekat tuntutan tugas dan tantangan akan cukup berat seiring dengan pelaksanaan pesta demokrasi pilkada 2020, kita di tuntut untuk mengamankan Pilkada 2020 dengan aman dan damai.

Olehnya Kapolres berharap kepada pejabat baru agar mampu memberikan terobosan terobosan yang kreatif dan inovatif.

Selain dari amanat, Kapolres juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada personil saat melaksanakan tugas.

“Jangan segan segan untuk turun ke lapangan bersama anggota, karena anggota akan lebih bersemangat lagi jika ada pimpinan yang menyertainya,” ungkapnya

Ucapan terimakasih pun Kapolres alamatkan kepada pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih dan dedikasi pelaksanaan tugas selama berada di Mapolres Tana Toraja.

“Atas nama pribadi dan institusi, saya Kapolres Tana Toraja mengucapkan terimakasih kepada Kompol Budi Gunawan SE MH dan Iptu IGN Adi Suarmita SIK atas segala dedikasi dan pengabdian terbaiknya selama berada di Polres Tana Toraja, sekaligus saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dengan amanah dan jabatan yang baru,” Ucap selamat Liliek Tribahwono.

Dan kepada pejabat baru Kabag Ops AKP Pither Marimbun dan Kasat Intelkam AKP Slamet Paryanto S.Pd MH, Kapolres juga ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Tana Toraja.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tana Toraja, silahkan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi untuk pelaksanaan tugas yang menanti kita bersama,” pesannya.

Sebagai informasi tambahan, pergantian pejabat di lingkup Polres Tana Toraja berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel No : STR / 376 /VI/KEP./2020 tanggal 29 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Sulsel

Kompol Budi Gunawan SE MH mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru selaku Waka Polres Palopo, dan Iptu IGN Adi Suarmita SIK mengemban amanah selaku Kasat Intelkam Polres Palopo.

Serah terima jabatan yang berlangsung di aula bhayangkara ini di ikuti oleh Waka Polres Kompol Jacob Lobo SH MH, Kabag Sumda Kompol Benyamin Rembon, 6 Kapolsek jajaran, dan para perwira pertama Polres Tana Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here