Kapolres Tana Toraja, Pimpin Upacara Pemakaman Iptu (anumerta) Paulus Kenden

408
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Upacara pemakaman Iptu Anumerta paulus Kenden yang dilaksanakan secara kedinasan kepolisian di Lembang Marante Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, diiringi suasana haru dan isak tangis dari keluarga, saudara, dan rekan kerja. Rabu (24/4/2019) siang.

Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik dengan prosesi pemakaman diikuti oleh Waka Polres Kompol Jacob Lobo, SH., MH, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja Ny. Melanie P. Sirait, perwira Polres Tana Toraja, Personil Polres dan Polsek jajaran, Personil BKO Brimob, personil Kodim 1414 Tana Toraja serta ibu Bhayangkari Cab. Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Kapolres Tana Toraja menyampaikan ucapan duka-cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu anggota terbaik dan berdedikasi tinggi yang di miliki Polres Tana Toraja dalam tugasnya mengamankan Pemilu 2019.

“Secara pribadi dan keluarga besar Polres Tana Toraja merasa sangat kehilangan sosok Almarhum, yang kita kenal sebagai pribadi santun, humoris dan mempunyai dedikasi tinggi dalam tugas. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” katanya.

Sebelumnya Iptu Anumerta Paulus Kenden yang melaksanakan tugas sebagai Perwira Pengendali pengamanan Pemilu 2019 di Kec. Kurra Kab. Tana Toraja meninggal dalam insiden Kecelakaan antara motor yang ia kendarai dengan sebuah mobil di Kec. Rantetayo kab. Tana Toraja, Minggu (21/4/2019).

Iptu Anumerta Paulus Kenden sempat dilarikan di Rumah Sakit Sinar Kasih Makale Tana Toraja untuk mendapatkan penanganan secara medis namun akhirnya nyawanya tidak dapat diselamatkan Kepergiannya meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Kapolres Tana Toraja juga menyampaikan bahwa Iptu (Anumerta) Paulus Kenden merupakan figur pribadi yang baik dimata masyarakat juga bisa dijadikan suritauladan. Semasa hidupnya Almarhum mempunyai tutur kata dan sikap yang baik layaknya seorang bhayangkara sejati, mengabdi buat negara dan melayani masyarakat.

“Selamat jalan Iptu Anumerta Paulus Kenden, Selamat Jalan Bhayangkara Sejati semoga amal ibadahmu diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” Tutup AKBP Julianto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here